Pertamina Jamin Pasokan BBM Terkait Isu Mogok

Kompas.com - 27/10/2016, 14:02 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Sehubungan dengan informasi yang beredar beberapa hari ini terkait adanya rencana aksi mogok para Awak Mobil Tangki (AMT) yang berdampak pada kelangkaan BBM, Pertamina mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terpengaruh.

Melalui unit bisnis Marketing Operation Region (MOR) III, Pertamina menjamin kelancaran pasokan BBM di wilayah Jawa Bagian Barat termasuk Jabodetabek. Pertamina selalu berkomitmen mengutamakan kenyamanan konsumen dengan menyediakan BBM di setiap SPBU terdekat.

”Kami pastikan stok BBM di Jabodetabek aman. Masyarakat tidak perlu khawatir dengan isu yang beredar. Pertamina menjamin ketersediaan stok BBM, baik itu di Terminal BBM Pertamina maupun di SPBU,” kata Yudi Nugraha, Area Manager Communication & Relations Pertamina Jawa Bagian Barat, dalam siaran resmi (25/10/2016).

Memang, beberapa hari belakangan masyarakat sempat dibuat resah dengan beredarnya informasi di whatsapp group dan media sosial lainnya terkait rencana aksi mogok AMT. Dalam pesan tersebut masyarakat juga diimbau agar segera melakukan pengisian BBM secara penuh untuk kendaraannya masing-masing, karena akan terjadi kelangkaan BBM.

Menanggulangi isu tersebut, Pertamina melalui anak perusahaannya PT Pertamina Patra Niaga telah melakukan antisipasi alih supply dan meningkatkan pasokan BBM ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) sejak H-7 sampai dengan H+7.

Selain itu, AMT cadangan juga sudah disiapkan sebagaimana prosedur dalam penanganan AMT, termasuk menggunakan tenaga bantuan dari TNI Divisi Perbekalan & Angkutan.

”Kami upayakan yang terbaik untuk masyarakat. Langkah-langkah antisipasi sudah dilakukan agar pasokan BBM tetap lancar. Bersama-sama dengan Pertamina Patra Niaga sudah membentuk Satgas untuk melakukan pengawasan serta koordinasi. Semoga segala kendala yang dihadapi di lapangan dapat segera selesai dengan baik,” ucap Yudi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.