Toyota Yaris ”Crossover” Bocor, Siap Dipinang

Kompas.com - 21/10/2016, 11:16 WIB
Toyota Yaris Heykers yang siap meluncur awal November 2016. istimewaToyota Yaris Heykers yang siap meluncur awal November 2016.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Semakin dekat menuju peluncuran, makin banyak bocoran mengalir. Sama halnya dengan rencana PT Toyota Astra Motor (TAM) menelurkan versi crossover dari Yaris yang diberi embel-embel Heykers.

KompasOtomotif mendapatkan bocoran foto sosoknya yang teronggok di diler Toyota, pertanda ”barang” ini siap melesat. Pertama kali kita melihat Yaris Heykers saat konsepnya dipajang di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, Agustus lalu.

Tidak banyak yang berubah dari sosok yang mejeng di GIIAS lalu. Sekeliling bodi tampak solid dengan adanya aksen hitam sebagai pelindung di bagian bawah mobil.

Di depan, lampu kabut lebih bold dengan bezel silver, plus muncul DRL LED yang menyatu dengan bemper. Ada semacam roofrail kecil yang menempel pada atap.

Istimewa Bagian belakang Toyota Yaris Heykers, makin gagah.
Bagian belakang, bemper juga sudah diberi aksen silver, tampak lebih gagah, lalu ditanam reflektor pada ujung kanan-kiri bemper. Ban tampak lebih besar, dan tentu saja, dimensi makin tinggi, karena Toyota yang coba menceburkannya di segmen crossover membekalinya dengan suspensi baru.

Seperti yang pernah diulas KompasOtomotif, berdasarkan penjelasan dari sumber Toyota, ground clearance Heykers setinggi 184 mm. Itu berarti lebih tinggi 35 mm dari Yaris saat ini, atau cuma 1 mm lebih ceper dari HR-V dengan 185 mm.

Versi produksi ini menggunakan suspensi TRD Sportivo, sama seperti yang dimiliki Rush TRD Sportivo. Postur jangkung juga didapat dari pemakaian pelek 17 inci. Heykers dan desain terbaru Yaris rencananya meluncur di Jakarta, 3 November 2016.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kalau sudah begini, segmen crossover makin menarik disimak, karena Honda HR-V dan Suzuki S-Cross yang baru meluncur pun dapat tantangan dari pemimpin pasar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.