Renault Kwid Senggol "Mobil Murah" di Indonesia - Kompas.com

Renault Kwid Senggol "Mobil Murah" di Indonesia

Kompas.com - 11/10/2016, 07:21 WIB
Renault/Autoblog Mobil murah baru Renault meluncur di India.

Jakarta, KompasOtomotif Crossover mungil Kwid bakal jadi model termurah yang dimiliki Renault Indonesia. Inilah bentuk keberanian Renault mengembangkan bisnisnya lagi sejak kembali ke Indonesia pada 2013.

Saat ini Auto Euro Indonesia, sebagai pemegang merek Renault, menawarkan lima model, yaitu hatchback Clio, Megane, serta SUV Capture, Duster, dan Koleos. Kwid datang mengisi tempat di bawah Capture sekaligus membuka pasar baru.

“Intinya Renault ingin mempunyai konsumen beragam. Kalau bisa dari paling murah ke paling mahal, tetapi kan perlu disesuaikan dengan pasar. Produk apa yang tersedia, setiap pasar ada potensinya. Apakah kita berani?” kata Ario Soerjo, Sales and Marketing Division Head AEI, Selasa (10/10/2016).

Baca: Mobil Murah Perancis Siap Masuk Indonesia

Peluncuran Renault jadi langkah antisipasi pergeseran tren pembelian mobil di dalam negeri. Saat ini kelas “mobil murah” yang digerakan segmen low cost green car (LCGC) sedang bertumbuh besar, Renault mau mencicipinya.

Kwid sudah pasti bukan LCGC karena statusnya impor India. Ario belum mau mengungkap berapa kisaran harganya di Indonesia namun kemungkinan menyenggol LCGC yang kini semakin mahal.

“Kami mau Renault eksis, juga diterima di harga terjangkau,” ucap Ario.

Informasi saat ini tipe Kwid yang bakal meluncur yaitu RxT 1.0 SCE (4X2) M/T, tipe itu sudah terdaftar pada situs Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor. Ario bilang tipe transmisi otomatis menyusul. 


EditorAgung Kurniawan

Terkini Lainnya


Close Ads X