Kompas.com - 10/08/2016, 18:29 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Tangerang, KompasOtomotif – Satu hari menjelang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, para Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) bersiap diri dengan pajangan terbaiknya.

Dari seluruh booth yang ada, Suzuki jadi satu merek yang kondisi booth-nya sudah siap 100 persen. Namun deretan produknya ditutup dengan selubung, termasuk model-model terbaru andalannya, seperti S-Cross dan Jimny.

Berkesempatan membuka sedikit sebulung bagian depan, KompasOtomotif langsung mengabadikannya. Dari cuilan tampang yang berhasil difoto, tampilan Suzuki Jimny serupa dengan yang ada di Jepang.

Jimny sendiri memang akan diboyong utuh (completely buiilt up/CBU) dari Jepang. Di negara asalnya, Jimny dibekali mesin bensin M13A, 1.3 liter VVT, dengan penggerak empat roda (4WD). Mesin ini bertenaga 83 dk dan torsi 110 Nm. Untuk di Indonesia, masih belum diinformasikan apakah punya perbedaan spesifikasi.

Ghulam/KompasOtomotif Secuil tampilan depan Suzuki Jimny.

Selain Jimny, KompasOtomotif juga berhasil melihat sedikit tampilan bagian depan dari model andalan terbarunya segmen SUV kompak, S-Cross. Produk ini akan bersaing di segmen medium SUV, bersama dengan Honda BR-V, Chevrolet Trax dan Nissan Juke.

Dipasarkan di Indonesia, Suzuki S-Cross dibanderol di kisaran harga Rp 240 juta sampai Rp 270 jutaan. S-Cross yang ada di Indonesia dianggap memiliki fitur yang paling lengkap dibanding di negara asalnya. Sebelumnya medium SUV Suzuki ini menggendong mesin M16A1 berkapasitas 1.6L. Dengan pengerak 4x2 S-Cross memiliki tenaga sebesar 115.3 tk dan torsi hingga 156 Nm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.