Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Fuso Kuasai Sumatera Utara

Kompas.com - 30/07/2016, 15:56 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Medan, KompasOtomotif – “Si kepala kuning” alias Mitsubishi Colt Diesel jadi jagoan utama Mitsubishi Fuso di Sumatera Utara (Sumut). Penjualannya mencapai 555 unit selama Januari – Mei 2016 atau mewakili 75 persen dari hasil keseluruhan di kelas ringan sebanyak 732 unit.

Dominasi Fuso di kelas ringan juga diikuti kelas medium. Kendaran niaga Fuso di kelas itu mencaplok 44,2 persen atau 156 unit dari total 353 unit dalam periode yang sama.

Aris F Harvenda/KompasOtomotif Mitsubishi Fuso
“Penjualan khususnya di area Sumut dibandingkan tahun lalu memang ada penurunan tetapi kami berhasil terus meningkatkan pangsa pasar,” ujar Head of Mitsubishi Fuso Field Krama Yudha Tiga Berlian Motors Doni Maksudi, di Medan, Kamis (28/7/2016).

Doni menjelaskan selama Januari – Juni 2016, penjualan kendaraan niaga Mitsubishi di Sumut mencapai 940 unit. Kontribusinya sebesar enam persen dari pencapaian total Mitsubishi di seluruh Nusantara.

Seiring pembangunan infrastruktur di wilayah Sumut, Doni mengatakan perkembangan Fuso berpotensi untuk meningkat. Pembangunan jalan, eksplorasi Danau Toba, dan aktivitas produksi kelapa sawit yang diharapkan berkembang merupakan modal kuat.

“Target kami sebetulnya mengikuti kebutuhan. Tetapi kami berusaha mempertahankan atau meningkatkan sedikit pangsa pasar, 75 persen (kepala kuning) naik jadi 80 persen,” ujar Doni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com