Kompas.com - 30/07/2016, 15:56 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Medan, KompasOtomotif – “Si kepala kuning” alias Mitsubishi Colt Diesel jadi jagoan utama Mitsubishi Fuso di Sumatera Utara (Sumut). Penjualannya mencapai 555 unit selama Januari – Mei 2016 atau mewakili 75 persen dari hasil keseluruhan di kelas ringan sebanyak 732 unit.

Dominasi Fuso di kelas ringan juga diikuti kelas medium. Kendaran niaga Fuso di kelas itu mencaplok 44,2 persen atau 156 unit dari total 353 unit dalam periode yang sama.

Aris F Harvenda/KompasOtomotif Mitsubishi Fuso
“Penjualan khususnya di area Sumut dibandingkan tahun lalu memang ada penurunan tetapi kami berhasil terus meningkatkan pangsa pasar,” ujar Head of Mitsubishi Fuso Field Krama Yudha Tiga Berlian Motors Doni Maksudi, di Medan, Kamis (28/7/2016).

Doni menjelaskan selama Januari – Juni 2016, penjualan kendaraan niaga Mitsubishi di Sumut mencapai 940 unit. Kontribusinya sebesar enam persen dari pencapaian total Mitsubishi di seluruh Nusantara.

Seiring pembangunan infrastruktur di wilayah Sumut, Doni mengatakan perkembangan Fuso berpotensi untuk meningkat. Pembangunan jalan, eksplorasi Danau Toba, dan aktivitas produksi kelapa sawit yang diharapkan berkembang merupakan modal kuat.

“Target kami sebetulnya mengikuti kebutuhan. Tetapi kami berusaha mempertahankan atau meningkatkan sedikit pangsa pasar, 75 persen (kepala kuning) naik jadi 80 persen,” ujar Doni.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.