Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Balap Virtual Nissan Digelar Lagi di Indonesia

Kompas.com - 28/06/2016, 13:51 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Kompetisi balap virtual, GT Academy, relatif sukses di Indonesia. Saat digelar pertama kali pada tahun lalu, satu wakil dari 15.000 peserta asal Indonesia berhasil naik podium kedua di GT Academy Asia 2015. Berlanut, Nissan Motor Indonesia (NMI) rencananya menggelar lagi GT Academy pada tahun ini.

Itu artinya kesempatan buat "gamers" mana saja yang mau jadi pebalap betulan terbuka lagi. GT Academy memang awalnya berlomba video game Gran Turismo Sport, tapi sudah banyak juara tahun-tahun sebelumnya yang melangkah jadi profesional.

Misanya, Jann Mardenborough yang sekarang berlomba di GT300 dan Japanese Formula 3; Ricardo Sanchez ambil di Blancpain GT Series Endurance Cup, Bryan Heitkotter di Pirelli World Challenge, dan Nick Hamman di Nissan Micra Cup.

“Tahun ini kami akan melakukan persiapan lebih baik lagi dan akan meresmikan GT Academy 2016 di Indonesia pada Juli mendatang,” kata Presiden Direktur NMI Antonio Zara, lewat keterangan resminya, Selasa (28/6/2016).

Pihak NMI menerangkan hadiah buat pemenang yaitu mendapatkan pelatihan khusus balap buat mendapat izin membalap internasional. Kelengkapan itu nantinya akan dipakai untuk mengikuti 24H International Endurance Race for Nissan. Bila bukan itu ganjarannya, NMI mengatakan ada hadiah sejenisnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com