Kompas.com - 28/06/2016, 13:51 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Kompetisi balap virtual, GT Academy, relatif sukses di Indonesia. Saat digelar pertama kali pada tahun lalu, satu wakil dari 15.000 peserta asal Indonesia berhasil naik podium kedua di GT Academy Asia 2015. Berlanut, Nissan Motor Indonesia (NMI) rencananya menggelar lagi GT Academy pada tahun ini.

Itu artinya kesempatan buat "gamers" mana saja yang mau jadi pebalap betulan terbuka lagi. GT Academy memang awalnya berlomba video game Gran Turismo Sport, tapi sudah banyak juara tahun-tahun sebelumnya yang melangkah jadi profesional.

Misanya, Jann Mardenborough yang sekarang berlomba di GT300 dan Japanese Formula 3; Ricardo Sanchez ambil di Blancpain GT Series Endurance Cup, Bryan Heitkotter di Pirelli World Challenge, dan Nick Hamman di Nissan Micra Cup.

“Tahun ini kami akan melakukan persiapan lebih baik lagi dan akan meresmikan GT Academy 2016 di Indonesia pada Juli mendatang,” kata Presiden Direktur NMI Antonio Zara, lewat keterangan resminya, Selasa (28/6/2016).

Pihak NMI menerangkan hadiah buat pemenang yaitu mendapatkan pelatihan khusus balap buat mendapat izin membalap internasional. Kelengkapan itu nantinya akan dipakai untuk mengikuti 24H International Endurance Race for Nissan. Bila bukan itu ganjarannya, NMI mengatakan ada hadiah sejenisnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.