Kompas.com - 09/06/2016, 13:23 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memanggil Presiden Institut Otomotif Indonesia (IOI) I Made Dana Tangkas. Tujuannya, untuk menjelaskan apa maksud dan fungsi dari lembaga yang didirikannya itu bersama dengan Kementerian Perindustrian serta instansi terkait lainnya.

“Pak Made (Presiden IOI) sendiri sudah datang ke tempat saya. Saya bilang tolong dijelaskan lebih jelas kepada semua ketua Gaikindo. Namun, saya masih mencari waktu yang cocok untuk membahas masalah ini,” ujar Ketua Umum Gaikindo Johannes Nangoi usai acara buka bersama di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (8/6/2016).

Baca juga: Gaikindo Mulai Bicara Banyak soal IOI

Menurut Nangoi, pihaknya ingin lebih jelas dan langsung mendengarkan tujuan IOI. Tetapi, secara umum, fisi dan misi lembaga tersebut sangat berbeda dengan Gaikindo.

“Kami ingin bilang juga jangan sampai bentrok dengan kita, karena kami adalah asosiasi industri kendaraan bermotor yang tujuan ke depan memajukan industri otomotif nasional dan kami itu didukung oleh semua merek, sedangkan IOI hanya disponsorin oleh Kementerian Perindustrian,” kata Nangoi.

Baca juga: Tugas Berat IOI untuk Kemajuan Otomotif Nasional

Sejauh ini, lanjut Nangoi, Gaikindo dengan IOI tidak ada masalah apapun. Berdirinya lembaga tersebut juga bukan karena ada perdebatan secara internal, tetapi tujuannya untuk ikut membangun industri otomotif Indonesia.

“Yang penting, kalau tujuannya sama-sama membantu kita tidak apa-apa, kita saling mendukung saja,” ucap Nangoi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.