Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sistem Navigasi Eror, Lexus Diprotes Konsumen

Kompas.com - 08/06/2016, 14:38 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Chicago, KompasOtomotif – Toyota Motor Corporation mendapatkan keluhan dari konsumennya di Chicago dan California Amerika Serikat. Protes ini terkait dengan kerusakan yang tejadi pada sistem navigasi.

Mengutip Bloomberg, Rabu (8/6/2016), saat ini perusahaan sedang berupaya memperbaiki masalah software, yang jadi penyebab sistem navigasi Lexus dengan sendirinya mati (non-aktif). Ini membuat unit mobil yang terganggu, perlu datang ke diler untuk diperbaiki aplikasinya.

Moe Durand, juru bicara Lexus Luxury Division mengatakan, penyebab masalah ini bisa jadi karena aplikasi yang rusak, tepatnya pada perangkat software. Durand menambahkan, perusahaan belum menentukan apakah kendaraan akan diharuskan kembali ke diler, untuk memperbaiki aplikasi.

“Toyota juga mempertanyakan kasus ini, apakah pihaknya telah menjadi korban dari serangan cyber,” ujar Durand.

Cindy Knight, juru bicara Toyota menambahkan, kalau sebelumnya satelit komunikasi untuk sistem navigasi telah terganggu. Namun sampai saat ini, Toyota sendiri belum mengetahui lebih lanjut penyebabnya.

“Nampaknya ini akan meluas. Kami sendiri belum menemukan akar penyebabnya. Customer Experience Center Lexus telah mendapat keluhan dari Chicago dan negara bagian selatan. Selain itu juga pelanggan di California,” tutur Knight.

Video terkait kondisi yang tidak normal pada sistem navigasi Lexus RX350.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com