Sistem Navigasi Eror, Lexus Diprotes Konsumen

Kompas.com - 08/06/2016, 14:38 WIB
Sistem navigasi Lexus yang tidak berfungsi normal. YoutubeSistem navigasi Lexus yang tidak berfungsi normal.
|
EditorAgung Kurniawan

Chicago, KompasOtomotif – Toyota Motor Corporation mendapatkan keluhan dari konsumennya di Chicago dan California Amerika Serikat. Protes ini terkait dengan kerusakan yang tejadi pada sistem navigasi.

Mengutip Bloomberg, Rabu (8/6/2016), saat ini perusahaan sedang berupaya memperbaiki masalah software, yang jadi penyebab sistem navigasi Lexus dengan sendirinya mati (non-aktif). Ini membuat unit mobil yang terganggu, perlu datang ke diler untuk diperbaiki aplikasinya.

Moe Durand, juru bicara Lexus Luxury Division mengatakan, penyebab masalah ini bisa jadi karena aplikasi yang rusak, tepatnya pada perangkat software. Durand menambahkan, perusahaan belum menentukan apakah kendaraan akan diharuskan kembali ke diler, untuk memperbaiki aplikasi.

“Toyota juga mempertanyakan kasus ini, apakah pihaknya telah menjadi korban dari serangan cyber,” ujar Durand.

Cindy Knight, juru bicara Toyota menambahkan, kalau sebelumnya satelit komunikasi untuk sistem navigasi telah terganggu. Namun sampai saat ini, Toyota sendiri belum mengetahui lebih lanjut penyebabnya.

“Nampaknya ini akan meluas. Kami sendiri belum menemukan akar penyebabnya. Customer Experience Center Lexus telah mendapat keluhan dari Chicago dan negara bagian selatan. Selain itu juga pelanggan di California,” tutur Knight.

Video terkait kondisi yang tidak normal pada sistem navigasi Lexus RX350.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X