Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sienta Curi Perhatian, tapi Avanza Tetap Terlaris

Kompas.com - 17/04/2016, 14:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Sampai hari kesepuluh penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, Toyota telah menjual 3.678 unit. Kendati Sienta yang jadi bintang pameran dan mencuri perhatian, tetap saja “mobil sejuta umat” Avanza yang paling dicari masyarakat.

Dari data jumlah Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang diberikan Kepala Divisi Pemasaran Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmy, Sabtu (16/4/2016), memperlihatkan Avanza menyumbang angka penjualan terbesar yakni 1.200 unit. Sienta mengisi posisi nomor dua dengan catatan 611 unit, angka ini cukup bagus buat “anak baru”.

Aditya Maulana/KompasOtomotif Toyota Sienta resmi meluncur di IIMS, Kamis (7/4/2016).
Anton mengatakan, Sienta bukan cuma disukai para pengincar MPV tapi juga menggoda peminat yang tadinya mau beli hatchback atau sedan. Sienta dilego Rp 230 – Rp 295 juta, Vios dan Yaris masuk dalam rentang harga itu.

Tempat ketiga dalam daftar mobil Toyota terlaris di IIMS 2016 yakni Innova sebesar 550 unit, kemudian diikuit saudara satu platform-nya, Fortuner, dengan 393 unit. Posisi kelima ada “mobil murah” Agya yang terjual 341 unit.

IIMS 2016 tinggal menyisakan satu hari yaitu Minggu (17/4/2016), namun kemungkinan tidak ada perubahan pada urutan mobil terlaris Toyota.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com