Konsep Sepeda Motor Terbang Siap Produksi

Kompas.com - 18/03/2016, 09:03 WIB
Hoverbike Forbes.comHoverbike
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif –
Mengenal sepeda motor spektakuler, dengan kemampuan melayang di udara, nampaknya baru ada di dunia hayal dan layar kaca. Seperti misalnya kendaraan roda dua milik Sirius Black di Harry Potter atau juga yang terkenal, Speeder Bike di film Star Wars.

Sepeda motor terbang tersebut, tentunya sudah memberi inspirasi umat manusia bertahun-tahun, dan bukan tidak mungkin, itu akan menjadi kenyataan.

Sekarang, bibit ide cemerlang tersebut sudah berbuah hasil karya, dengan desain tunggangan masa depan yang tidak akan lama lagi akan terwujud. Sementara, memang banyak yang masih dalam konsep imajinasi, namun beberapa ada yang bergerak cepat, untuk diproduksi.

Dengan semakin parahnya jalan raya dengan kemacetan yang sulit ditanggulangi, akan banyak masyarakat yang akan meninggalkan mobilnya untuk lepas landas dan terbang. Berikut beberapa bentuk sepeda motor terbang masa depan.

Hoverbike

Sepeda motor terbang ini dikembangkan oleh Chris Malloy dari Selandia Baru, yang dikerjakan dalam garasi rumahnya, yang berlokasi di pinggiran kota Sydney, Australia. Produk ini merupakan hasil dari penelitian yang dilakukan selama satu tahun.

Hoverbike menggabungkan konsep sederhana dari sepeda motor dan helikopter. Ini nantinya diharapkan bisa menggantikan peran dari helikopter konvensional berukuran kecil, seperti Robinson R22. Tentu dibanding helikopter, Hoverbike akan punya harga yang lebih murah dan lebih efisien. Nantinya kendaran ini juga bisa digunakan manual atau bisa juga dengan remote.

Forbes.com Jetscooter

Jetscooter

Konsep kendaraan melayang masa depan yang satu ini, merupakan buah tangan dari Norio Fujikawa, desainer terkenal San Fransisco. Bukan hanya bisa terbang, Jetscooter ini juga dirancang untuk irit bahan bakar.

Sejak kecil, Fujikawa sudah suka dengan komik klasik, membaca animasi, science-fiction dan film fantasi. Hal itu membuatnya sangat terinspirasi dan tidak bisa menahan diri untuk membuat konsep kendaraan ini. Dengan sedikit pengembangan masa depan, Jetscooter ini akan jadi kenyataan.

Flike Motorbike

Flike merupakan konsep kendaraan yang bisa melayang, dengan tenaga penggerak listrik/hybrid. Produk ini sanggup membawa satu orang atau muatan yang setara dengan berat 100kg.

Motor terbang ini juga bisa dikendarai secara manual atau bisa juga terbang tanpa awak, dengan remote control. Flike di desain oleh Bay Zoltan dan juga merupakan proyek penelitian oleh lembaga penelitian besar, Hungary’s.


Forbes.com Flike Motorbike.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X