Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilihan Baru Kulit Jok Premium di Indonesia

Kompas.com - 12/02/2016, 17:35 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif - Setelah menjadi distributor tunggal merek Wollsdorf di Indonesia, kini PT Advindo Premium Material juga menjadi penyalur resmi Alcantara di Tanah Air. Sehingga, masyarakat khususnya pecinta otomotif bisa menikmati material Alcantara.

Oscar Widjaja, Presiden PT Advindo Premium Material, menjelaskan, hari ini, Jumat (12/2/2016) merupakan hari soft launching Alcantara di Indonesia. Sebelumnya, di Asia Tenggara merek asal Milan, Italia ini hanya tersedia di Hong Kong.

"Jadi selain Hong Kong, kita merupakan negara yang beruntung bisa menjual Alcantara," kata Oscar di hotel All Season, Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (12/2/2016).

Oscar melanjutkan, untuk mendapatkan merek Alcantara, konsumen di Indonesia bisa melalui jaringan resmi yang ditunjuk oleh PT Advindo Premium Material. Saat ini ada 30 jaringan yang sudah disertifikasi.

"Untuk mendapatkan maretial merek Alcantara di Indonesia sementara bisa melalui 30 jaringan kita. Produknya sudah dijamin asli," ujar Oscar.

Salah satu jaringan resmi penjual Alcantara di Indonesia antara lain Vertue dari Jakarta dan Alterpro Automotive Bogor serta masih banyak lagi yang lainnya.

"Jaringan kita tersebar di Aceh, Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Jogja, Banjarmasin, Makassar, dan Manado," ucap Oscar.

Alcantara itu sendiri merupakan material sintetik yang biasa digunakan pada jok dan interior mobil-mobil premium di dunia, terutama Eropa, Amerika Serikat (AS), dan Jepang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com