Suzuki Jimny Meluncur Tahun Ini di Indonesia

Kompas.com - 11/01/2016, 08:28 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif
– Kabar baik bagi pecintan Suzuki Jimny di Indonesia. Sebab, mini Sport Utility Vehicle (SUV) jagoan Suzuki di lintasan off-road tersebut akan diluncurkan tahun ini untuk Tanah Air.

Davy Tuilan, Deputy 4W Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pernah mengatakan bahwa SIS tengah melakukan proses homologasi Jimny. Sebab, banyak masyarakat khususnya konsumen fleet yang menginginkan mobil tersebut.

Di hari peluncuran Suzuki New Ertiga Dreza, Kamis (7/1/2016) di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Donny Saputra, Kepala Pengembangan Produk PT SIS mengatakan peluncuran Jimny di Indonesia akan dilakukan tahun ini.

“Tahun ini ada beberapa produk baru yang akan kita luncurkan, salah satunya sang legendaris, Jimny. Semester pertama tahun ini rencananya,” ujar Donny saat berbincang dengan KompasOtomotif sebelum press conference New Ertiga Dreza, Kamis (7/1/2016).

Menurut Donny, masyarakat yang meminta Jimny dihadirkan kembali ke Indonesia sangat tinggi. Oleh karena itu, SIS berani meluncurkannya di tahun ini. Bahkan ia memastikan harganya akan lebih murah dari importit umur (IU).

“Jimny yang kita bawa dari Jepang dan harus 4x4. Menariknya lagi harga kita lebih murah dari IU. Jimny di IU dijual Rp 500 jutaan, kita jual tidak semahal itu, bahkan jaraknya jauh lebih murah,” kata Donny.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.