Kompas.com - 10/12/2015, 13:10 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Sejak awal, niat memiliki Honda HR-V dengan tampilan keren sudah berputar di kepala pecinta Honda Eriek Gartina. Tapi ragu masih kuat sebab belum ada konsep modifikasi yang bisa meladeni bayangannya.

Menurut pengakuan Eriek, semua mulai berubah ketika proyek HR-V rancangan rumah modifikasi asal Bandung, Signal Kustom, yang dipamerkan di salah satu ajang modifikasi terbesar di dunia, SEMA (Speciality Equipment Market Equipment Association) 2015, beredar di internet bulan lalu.

“Dari dulu memang sudah terbayang, kalau HR-V pasti jadinya lumayan. Awalnya saya cari-cari modifikasi di internet tapi yang lain standar. Terakhir-terakhir diputuskan pakai punya Signal yang di Amerika itu, sekalian langsung semuanya (pakai kit bodi), kalau yang lain tipe add-on sudah banyak yang pakai,” ucap Eriek, Rabu (9/12/2015).

Rencana sudah matang lantas akhirnya Eriek membeli HR-V tipe Prestige plus memesan kit bodi yang hanya bisa dilakukan lewat situs resmi tjinxsignal.com. Pemasangan kit bodi langsung dilakukan tidak lama setelah unit HR-V datang ke rumah.

Signal Kustom HR-V milik Eriek Gartina yang pertama di dunia menggunakan kit bodi Signal Kustom edisi SEMA 2015.
“Proses pengerjaan 18 hari. Sudah bagus tapi masih harus masuk bengkel lagi, sepertinya mau pakai suspensi udara karena ban sering mentok pakai pelek 22 inci,” ujar Eriek yang baru saja menerima kiriman mobilnya dari Signal.

Keinginan Eriek tampil beda sudah pasti kejadian, pasalnya kit bodi yang ia punya hanya salah satu dari tiga pemesan asal Indonesia. Bukan hanya itu, Eriek adalah pemakai pertama kit bodi Signal edisi SEMA 2015 di dunia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.