Opsional Pilihan BMW Supaya Jadi Lebih Personal

Kompas.com - 27/11/2015, 16:41 WIB
Berbagai pilihan kulit balutan interior tersedia, bisa dipilih sesuai keinginan konsumen. Donny Apriliananda/KompasOtomotifBerbagai pilihan kulit balutan interior tersedia, bisa dipilih sesuai keinginan konsumen.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – BMW Indonesia mengenalkan Individual Collection, personalisasi di berbagai sisi agar membuat mobil semakin personal. Fase awal diberikan untuk calon pemilik BMW Seri 7 terbaru.

Berbagai item personalisasi bisa dipilih, mulai eksterior hingga interior, dan semuanya dijamin berbeda dan lebih spesial.

Saat meluncurkan BMW Individual Collection ini, Dennis Kadaruskan, Product Planning Manager BMW Group Indonesia, di Plaza Indonesia, Jumat (27/11/2015), mengatakan bahwa setidaknya ada empat sektor yang bisa dipilih untuk dijadikan sesuai selera.

”Konsumen bisa memilih cat eksterior, bahan dan warna kulit interior, pilihan warna dan bahan untuk trim, dan personalisasi lain seperti pemasangan inisial atau nama pada jok,” kata Dennis.

BMW Individual paint work

BMW menghadirkan warna eskterior khusus terinspirasi dari warna-warni batu mulia. Catnya khusus, dengan kilau yang dapat berubah-ubah tergantung pada sudut datangnya cahaya. Beberapa pilihan warna bahkan menggugah dengan efek warna-warninya yang unik.

Rahasianya terletak pada pigmentasi khusus dalam proses aplikasi yang berlapis-lapis, atau total ada tujuh lapisan cat. Delapan warna bisa dipilih untuk sektor ini.

BMW Individual merino leather

BMW berusaha memberikan treatment khusus untuk beberapa panca indera. Mata, hidung, dan kulit, diberikan sensasi berbeda saat mengenali jenis kulit pada interor. Digunakanlah Merino, bahan kulit asli dari trah ternak khusus. Permukaan kulit tetap alami, higroskopik, dan sangat nyaman.

Setiap inci dari bahan diselesaikan dengan indah, terlihat dari jahitan bergaya anyaman, keliman menggunakan tangan, dan jahitan kontras. BMW Individual menghadirkannya dalam enam variasi warna yang berbeda.

Donny Apriliananda/KompasOtomotif Menjadikan koleksi Seri-7 jadi lebih personal dan tidak ada duanya pada konsumen lain.

BMW Individual interior trims

Untuk trim interior, terdaat beebrapa pilihan bahan kayu yang diampelas, dipernis, dan dipoles hingga permukaan. Struktur serat kayu serta warnanya memenuhi persyaratan ketat BMW Individual. Sebagai alternatif, trim interior Piano finish Black menawarkan hasil akhir high-gloss.

BMW Individual Manufaktur

BMW mendirikan BMW Individual Manufaktur yang memiliki spesialisasi dalam memenuhi setiap keinginan pelanggan. Skema warna unik, material eksklusif, atau peralatan yang dipesan khusus, BMW memiliki para ahli untuk mewujudkan itu. Layanan ini membuat konsumen menjadi desainer sekaligus insinyur dari kendaraan Anda sendiri.

Donny Apriliananda/KompasOtomotif Personalisasi dilakukan dari sketsa sampai produksi jadi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X