Amunisi Baru Piaggio Group untuk Dunia

Kompas.com - 16/11/2015, 17:31 WIB
Moto Guzzi V9 Bobber, siap diluncurkan di EICMA 2015. motorcycleMoto Guzzi V9 Bobber, siap diluncurkan di EICMA 2015.
|
EditorAgung Kurniawan

Milan, KompasOtomotif – Beberapa hari lagi, EICMA, salah satu pameran sepeda motor kiblat dunia yang diselenggarakan di Milan, Italia, segera bergulir. Ajang ini akan dimanfaatkan Piaggio Group sebagai tuan rumah untuk mengenalkan model baru saat usia perusahaan mencapai 130 tahun.

Paling diandalkan, kelahiran Moto Guzzi V9 yang menggunakan mesin 850 cc. Ciri khas selama ini tetap dipertahankan, pakai mesin tipe V namun dipasang melintang, sehingag tampak menyembul ke samping. Tenaga disalurkan bukan melalui rantai atau belt, tapi shaft drive atau semacam gardan.

Model ini akan muncul dalam dua varian, V9 Bobber, yang akan ditujukan ke Amerika Serikat sebagai pasar utama. Lalu ada V9 Roamer yang dikatakan sebagai sepeda motor kustom berukuran medium. Bagger touring California 1.400 cc juga akan diperbarui. Gosip terhangat, akan muncul model scrambler.

motorcycle Aprilia RSV4 akan menerima perubahan untuk model 2016.
Di deretan sepeda motor performa tinggi, Aprilia RSV4 akan mendapat ubahan minor. Tapi berita paling besar, Aprilia akan menjalankan project khusus, yang memungkinkan pebalap lokal untuk memesan RSV4 sesuai kebutuhan, meski tetap mengikuti regulasi balap superstock atau superbike. Mesin V4-nya akan sanggup mengeluarkan tenaga hingga 230 tk.

Sementara itu, dari merek Piaggio, dua model bakal dikenalkan. Pertama, generasi kedua skutik Liberty, kini menggunakan mesin 50 cc, 125 cc, dan 150 cc. Kedua, skutik Medley yang akan mengisi segmen baru, sedikit di atas liberty, namun di bawah Beverly. Medley akan ditenagai mesin 125 cc dan 150 cc, dengan kapasitas bagasi yang cukup untuk menyimpan dua helm.

Tunggu informasi detailnya dalam konferensi pers di EICMA, yang rencananya akan dimulai pada Rabu (18/11/2015).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Motorcycle
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.