Kompas.com - 30/09/2015, 10:01 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Pada awal September 2015, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Suzuki di Indonesia tengah melakukan proses homologasi Jimny di Kementerian Perindustrian. Uji coba model ikonis Suzuki itu sampai saat ini masih terus berlangsung dan belum menemui garis finis.

Deputy 4W Managing Director PT SIS Davy J Tuilan menjelaskan, dari awal hingga akhir September ini belum ada perkembangannya. Menurutnya, Jimny masih proses homologasi di Kementerian Perindustrian. Ketika Davy ditanya, percaya dirikah Suzuki kalau proses homologasi Jimny akan memenuhi syarat?

“Homologasi tergantung pemerintah, saya tidak berani spekulasi, jadi saya serahkan ke pemerintah untuk mengecek semuanya,” ucap Davy kepada KompasOtomotif melalui pesan singkat, Selasa (29/9/2015) malam.

Davy melanjutkan, keperluan Suzuki melakukan proses homologasi Jimny itu karena sendiri karena ada konsumen fleet atau pembeli borongan yang ingin membeli. Tapi, perusahaannya apa, pria berkacamata ini masih menutup informasinya rapat-rapat.

Suzuki/carslogoblog.blogspot.com Suzuki tengah menyiapkan generasi baru Jimny.

Lebih dari itu, jika homologasinya selesai dan bisa dijual di Indonesia, Jimny, menurut Davy bisa dibanderol dengan harga yang tinggi, mengingat pajak yang diberlakukan oleh pemerintah Indonesia sangat besar untuk mobil impor utuh (Completely-built up/CBU).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.