Senyum Anak Jalanan bersama Honda Big Bike

Kompas.com - 21/09/2015, 17:23 WIB
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif — Komunitas pengguna sepeda motor Honda Big Bike menggandeng Astra Motor dan memberikan bantuan kepada anak jalanan di Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (20/9/2015). Penyerahan bantuan dilakukan setelah kegiatan rolling city bersama dari kawasan Daan Mogot di Jakarta Barat ke Penjaringan di Jakarta Utara.

Bantuan yang disiapkan adalah dukungan biaya untuk pra-pembangunan taman baca di bawah kolong jalan tol. Bantuan diserahkan oleh Marketing Division Head Astra Motor Lo Sie Nyuk bersama perwakilan HB-Wing Indonesia kepada perwakilan Yayasan Trotoar yang didampingi Sekretaris Kota Jakarta Utara Ahmad Ya’la di RW 15, Penjaringan, Jakarta Utara.

Rencananya, taman bacaan tersebut akan dibangun sebagai fasilitas untuk anak jalanan di sekitar wilayah Penjaringan, Jakarta Utara. "Kami selalu mendukung kegiatan positif komunitas sepeda motor Honda, termasuk HB-Wing Indonesia. Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi warga sekitar, khususnya anak-anak karena dengan membaca dapat membuka wawasan mereka," ungkap Lo, seperti dikutip dari keterangan resminya, Senin (21/9/2015).

Astra Motor Pengguna biker besar Honda menyumbang bantuan di Penjaringan, Jakarta Utara.

Selain pemberian bantuan tersebut, HB-Wing Community juga berbagi keceriaan dengan anak jalanan di daerah Penjaringan dengan membeli baju produksi mereka yang diberi harga khusus. Beberapa anak yang hadir juga diajak untuk merasakan serunya mengendarai sepeda motor Honda Big Bike.

Wajah mereka pun semringah setelah diboncengkan oleh beberapa anggota Honda Big Bike Community. "Melalui acara seperti ini, kami ingin menunjukkan bahwa komunitas sepeda motor tidak hanya senang-senang, tetapi juga bermanfaat untuk masyarakat," ungkap perwakilan Divisi Acara HB-Wing Indonesia, Veris Valdy Noviar.

Lo Sie Nyuk berharap, kegiatan HB-Wing Indonesia ini dapat dicontoh oleh komunitas sepeda motor Honda lain di bawah jaringan main dealer Astra Motor yang tersebar di 14 provinsi di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.