Asisten Pengunci Pintu Biar Penumpang Makin Aman

Kompas.com - 03/09/2015, 19:27 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Memakai produk aftermarket yang beredar di pasaran bisa jadi solusi mengatasi kekurangan mobil. Salah satu produk alternatif yaitu Speed Lock merek SHM Shigeru, fungsinya mengunci pintu saat kecepatan mobil mencapai 20 kpj.

Fitur pengunci pintu otomatis berdasarkan kecepatan memang sudah tersedia namun belum di semua mobil. Nah buat pemilik mobil yang belum punya fitur itu tapi mau penumpang lebih aman bisa mencari Speed Lock di lokasi bursa otomotif terdekat.

Produk ini bekerja dengan sistem komputer dan mengaktifkan kerja mengunci pintu saat kecepatan mobil di atas 20 kpj. Pemasangannya mudah sebab hanya tinggal plug in ke soket On-Board Diagnostics (OBD).

Speed Lock bisa digunakan pada mobil merek Toyota, Nissan, dan Hyundai yang belum punya fitur pengunci otomatis. Harganya di pasaran Rp 450.000, sama seperti produk SHM Shigeru lainnya Speed Lock juga diberikan garansi satu tahun.

Pemasangan bisa dilakukan di kantor SHM Shigeru di Jl. Gama Setia Raya Blok B3 No.6, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.