Kompas.com - 23/08/2015, 13:05 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Tangerang Selatan, KompasOtomotif — PT Pertamina Lubricants bekerja sama dengan Lamborghini mengembangkan pelumas baru khusus buat supercar dan mobil sport yang punya kerja mesin di atas rata-rata. Produk itu dinamakan Fastron Platinum dan diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show, Sabtu (22/8/2015).

Pertamina telah terpilih sebagai rekanan teknis Automobili-Lamborghini SpA untuk kompetisi balap Lamborghini Super Trofeo dan Lamborghini GT3. Kerja sama ini berlangsung dalam kontrak selama empat tahun dari 2015 hingga 2019. Fastron menjadi pelumas resmi yang dijual di 129 diler Lamborghini di seluruh dunia.

Febri Ardani/KompasOtomotif Pertamina Fastron Platinum.
Fastron Platinum telah mendapat pengakuan dari merek berlambang banteng mengamuk itu, pengujiannya kualitas disebut dilakukan di Italia. Fastron Platinum adalah pelumas sintetis berteknologi NanoGuard. Formulanya mendukung teknis mesin yang sekarang memakai perangkat exhaust after treatment sebagai pendukung keiritan bahan bakar.

Fastron Platinum memiliki dua varian, yaitu versi standar dan racing. Fastron Platinum memiliki kekentalan SAE 0W-40, level performanya API SN/CF, ACEA A3/B3/B, MB. 295.1, BMW LL-01, VW 502 00/505 00, Renault RN 0710/0700, Porsche A40, dan Opel GM-LL-B-025. Produk ini ditujukan buat mobil-mobil premium, sport, dan balap.

Varian racing khusus untuk supercar, level performa API SN, ACEA A3/B3/B4. Produk ini didesain khusus untuk Lamborghini Squadra Corsa dengan tingkat kekentalan SAE 10W-60.

“Pertamina Lubricants berkomitmen untuk terus melakukan inovasi dalam mengembangkan produknya agar dapat memenuhi kebutuhan perkembangan teknologi otomotif di Indonesia dan dunia. Semua ini didukung dengan fasilitas research and development serta fasilitas lain yang dimiliki Pertamina,” ujar Direktur Utama Pertamina Lubricants, Gigih WH Irianto, saat peluncuran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.