Kompas.com - 18/08/2015, 08:41 WIB
|
EditorAzwar Ferdian


California, KompasOtomotif
– Apple Inc makin serius terjun ke pasar otomotif. Raksasa di bidang elektronik dan perangkat lunak asal Silicon Valley, Cupertino, California, Amerika Serikat (AS) ini diketahui tengah mencari tempat pengujian untuk mobil yang akan diproduksinya itu.

Surat kabar Guardian, dilaporkan BBC, Selasa (18/8/2015) berhasil mendapatkan bocoran informasi satu set korespondensi antara insinyur Apple, Frank Fearon dengan manajer GOMomentum Station via email. Dalam surat elektronik itu menyebutkan, Apple meminta waktu dan tempat pengujian untuk mobil terbarunya.

“Kami akan meminta waktu dan tempat untuk menguji kendaraan,” ujar Fearon dalam email yang dikirimkan kepada GoMomentum Station pada Mei 2015 lalu.

GoMomentum Station itu sendiri berada di Concord atau 30 menit dari Utara, San Francisco. Ini adalah tempat yang dibuat khusus untuk menguji mobil tanpa sopir. Treknya tersedia sejauh 20 mil dan ada beberapa tempat yang dibuat seperti dunia nyata.

Karena banyak digunakan untuk menguji mobil yang belum diproduksi masal, maka segi keamanan pun terjaga. Tempat ini dijaga oleh pihak militer. Sejauh ini, GoMomentum sering digunakan oleh pabrikan-pabrikan otomotif besar untuk menguji teknologi mobil canggihnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.