Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda PCX Siap Diproduksi Lokal?

Kompas.com - 03/07/2015, 15:56 WIB
Jakarta, KompasOtomotif - Pertarungan skutik gambot antara Honda PCX dan Yamaha NMAX bakal berlangsung sengit. Meski Yamaha boleh dikatakan sedang di atas angin dengan positifnya penjualan NMAX sejak diluncurkan, Honda sedang menyiapkan strategi baru.

PT Astra Honda Motor (AHM) mendatangkan PCX dengan status impor utuh (Completely Built-up/CBU) dari Vietnam. Harga jual PCX pun melambung tinggi sampai hampir menembus Rp 40 juta, (Rp 39,8 juta).

Sementara Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), melepas NMAX dengan harga yang cukup berani di bawah Rp 30 juta atau Rp 27,9 juta buat versi ABS. Sementara versi non-ABS dilepas Rp 23,5 juta. Rentang harga yang cukup jauh itu membuat NMAX melaju sendirian.

AHM ternyata tidak tinggal diam dan sedang menyiapkan langkah untuk memproduksi secara lokal PCX. "Kami sedang pelajari langkah memproduksi PCX secara lokal. Memang ada peluang terbuka untuk serius di segmen tersebut," jelas sumber internal AHM kepada KompasOtomotif, Kamis (3/6/2015).

Hanya saja produksi lokal PCX tidak digulirkan dalam waktu dekat. AHM sedang fokus pada persiapan peluncuran dua model terbarunya yang akan dilakukan di tahun ini. "Ada dua model baru yang sedang kami siapkan, fokus ke sana dulu," jelas sumber itu lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com