Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepatu Keren buat New Daihatsu Terios

Kompas.com - 02/07/2015, 08:01 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Cara mudah mendongkrak penampilan eksterior mobil adalah dengan mengganti pelek bawaan dengan versi aftermarket. Itu juga bisa diaplikasikan pada New Daihatsu Terios agar makin bergaya.

Banyak pilihan pelek aftermarket, tinggal tergantung jenis mobil dan selera saja. KompasOtomotif coba mencari paket modifikasi pelek untuk Daihatsu New Terios, dari beragam pilihan yang ditawarkan, ada beberapa yang menarik dan bisa menjadi rujukan untuk pengguna Terios.

"Standarnya Terios menggunakan pelek 16 inci, untuk amannya masih bisa naik dua atau tiga tingkat. Tergantung selera saja," ujar Fendi dari Tirta Motor Sport yang menjajakan beragam pelek aftermarket lansiran HSR.

Stanly/Otomania Replikan Enkei Spider 18

Mulai dari dimensi pelek 16 inci, Fendi menawarkan replika Enkei dengan harga Rp 4 juta. Pelek ini menurutnya menjadi salah satu model yang paling laris, karena dengan dimensi yang sama tak direpotkan harus mengganti ban.

Naik satu tingkat, ditawarkan pelek Conquista HSR elegan yang dibandrol Rp 4,9 juta. Selain itu, Terios pun bisa tampil lebih sporty menggunakan model Enkei Spider 17 inci dengan harga Rp 5 juta atau model Hartge HSR yang dipasarkan hanya Rp 5,3 juta.

Sedangkan untuk pilihan dimensi 18 inci, Tirta Motor punya replika BBS F1 yang juga diklaim paling diminati dikalangan pengguna SUV. Untuk warna hanya tersedia dua pilihan, hitam dan dark grey. Bagi yang minat tinggal siapkan mahar Rp 5,9 juta dan kunjungi bengkel resminya di Mampang Perapatan, Jakarta Selatan.

Stanly/Otomania Pelek HSR 17
"Mau yang lebih ekstrim juga ada, bisa aplikasi yang ukuran 20 inci. Tapi kalau untuk jalan jauh tidak disarankan," ujarnya.

Meski tampilan berubah dan lebih stylish, tapi yang perlu diperhatikan adalah dengan mengganti pelek beban mobil akan bertambah apalgi dengan dimensi yang lebih besar yang berdampak pada sisi konsumsi bahan bakar. Hal yang paling krusial adalah hilangnya garansi dari pabrikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com