Persaingan Honda BeAT dan Yamaha Mio Sampai ke Filipina

Kompas.com - 27/05/2015, 07:40 WIB
Honda Beat FI dengan teknologi ESP, akan dipasarkan juga ke Filipina. KompasOtomotif-Agung KurniawanHonda Beat FI dengan teknologi ESP, akan dipasarkan juga ke Filipina.
|
EditorAzwar Ferdian
Jakarta, KompasOtomotif – Honda Philipines Inc. berkeputusan mendatangkan Honda BeAT secara utuh (CBU) dari PT Astra Honda Motor (AHM). Selain karena terpenuhi secara skala ekonomi, skuter matik terlaris di dunia itu juga diproyeksikan untuk membendung Yamaha Mio di Filipina.

Dikatakan Presiden Direktur Honda Philipines Inc. Daiki Mihara, Selasa (26/5/2015), dalam prosesi ekspor perdana Honda BeAT ke Filipina, di pabrik AHM Cikarang, ekspor BeAT dari Indonesia masih sangat kompetitif dari segi harga karena masih dalam kawasan free trade alias tanpa pajak ekspor.

”Sebenarnya kami sudah menjual BeAT rakitan pabrik kami sendiri. Beberapa komponen diimpor dari Indonesia dengan volume produksi 15.000-an unit setahun. Kami ingin melipatgandakan penjualannya menjadi 30.000 unit,” kata Mihara.

Ditambahkan, pasar sepeda motor di Filipina mencapai 800.000 unit setahun, 150.000 unit di antaranya adalah skuter. BeAT diproyeksikan mencuri 20 persen pasar skutik dengan 30.000 unit setahun.

Mihara menambahkan, BeAT adalah skuter dengan desain dan fitur yang sangat cocok untuk pasar Filipina. Diharapkan model baru akan menjadi magnet, ditambah dengan teknologi lengkap yang membuatnya sangat canggih dan kompetitif.

”Kompetitor, khususnya Yamaha Mio kuat di Filipina. Kami ingin menantangnya dengan BeAT yang diimpor dari Indonesia,” kata Mihara.

Selain BeAT, Mihara menambahkan bahwa mereka masih punya Click (Vario) dan Zoomer di pasar skutik. Dengan BeAT baru, Honda Filipina optimistis mampu menaikkan market share secara keseluruhan merek yang saat ini berada di 44-45 persen.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.