Ini Spesifikasi Vespa S 125 Terbaru

Kompas.com - 13/05/2015, 15:00 WIB
Vespa S 125 Donny Apriliananda/KompasOtomotifVespa S 125
|
EditorAzwar Ferdian
Jakarta, KompasOtomotif – Piaggio Indonesia baru saja meluncurkan Vespa S 125, menggantikan versi lama dengan mesin 150cc. Gayanya tetap sama, menampilkan pesona ”Vespino” klasik 70-an. Varian ini dimasukkan kategori entry level, karena mempunyai harga yang paling terjangkau, yakni Rp 28,5 juta on the road Jakarta, setelah tipe LX tak lagi dipasarkan.

Meski menjadi tipe yang paling rendah, namun pesona Vespa tetap tak bisa dikesampingkan. Model ini hadir dengan lampu depan dan kaca spion berbentuk kotak, jok orisinal yang lebar, dengan ”bokong” yang tidak lebar, juga tidak ramping.

Secara dimensi bisa dikatakan pas untuk penggunaan di kota, panjang 1.770 mm dan lebar 705 mm. Desain speedometer sporty dengan berbagai panel, dilengkapi LED immobilizer.

Mesin baru menggunakan tipe 3 katup silinder tunggal 124,5 cc, dipasangkan dengan CVT. Daya maksimal yang bisa dihasilkan 9,6 tk @7.750 rpm, sementara torsi maksimal mencapai 9,5 Nm @6.000 rpm. Mesin didinginkan dengan sirkulasi udara tekan.

Donny Apriliananda/KompasOtomotif Vespa S 125
Suspensi khas Vespa dipertahankan, di bagian depan dengan lengan tunggal plus pegas helikal dan peredam kejut tunggal hidrolik. Sementara di belakang, peredam kejut tunggal dengan setelan 4 tingkat kekerasan.

Rem depan dilengkapi cakram 200 mm dan belakang tromol 110 mm. Ukuran ban depan 110/70 pelek 11 inci, sedangkan belakang 120/70 pelek 10 inci. Semua ban menggunakan tipe tubeless. Kapasitas tangki bahan bakar 7 liter dengan 0,5 liter bensin cadangan.

Piaggio Indonesia akan menjadikan model ini sebagai salah satu lumbung penjualan. Sementara ini, andalan sebagai volume maker masih model Primavera dan Sprint, berkontribusi sekitar 60 persen dari penjualan Vespa di Indonesia.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X