Velozity

"Safety Driving" Komunitas Avanza Sapa Surabaya

Kompas.com - 29/04/2015, 11:40 WIB
Coaching Clinic Safety Driving Velozity IstimewaCoaching Clinic Safety Driving Velozity
|
EditorAzwar Ferdian
Jakarta, KompasOtomotif - Roadshow safety riding yang digelar komunitas pemilik Avanza Veloz (Velozity) bertajuk Coaching Clinic Safety Driving #thinkbeforeyoudrive telah sampai di kota ketiga, Surabaya. Aktivitas ini bertujuan bertukar pikiran tentang keselamatan berkendara dalam suasana santai dan kekeluargaan.

Acara dihadiri oleh perwakilan komunitas di wilayah Surabaya, seperti Mobilio Indonesia, Datsun Go+ Community Indonesia (DGC), Ertiga Club Indonesia (ERCI), Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC). Perbincangan meliputi materi presentasi tentang safety driving dan diskusi tentang berbagai kejadian yang bisa terjadi saat berlalu lintas.

Velozity mengatakan, menurut data dari Kepolisian Republik Indonesia,  pada 2014 tercatat ada 26.651 kecelakaan lalu lintas, naik dari 26.414 kasus pada 2013. Ada 73 nyawa melayang setiap hari karena kecelakaan lalu lintas pada 2014.

“Kecelakaan lalu lintas menjadi salah satu penyebab kematian terbesar di Indonesia, faktor manusia menjadi penyebab utama terjadinya kecelakaan tersebut. Selain itu bisa kesehatan, pengetahuan, keterampilan, perilaku, hingga kurang pahamnya pada undang-undang,” jelas, Didy Soenaryadi, Ketua Umum Velozity.

Didy mengatakan Velozity punya kewajiban moral dan mendukung tema besar yang diusung Toyota Astra Motor tentang keselamatan berkendara. Department Marketing Division PT Toyota Astra Motor (TAM) Rendhy Ervianto menjelaskan Toyota saat ini sedang fokus menggelar program coaching clinic safety driving untuk menekan tingkat kecelakaan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X