Parodi Apple Rancang Mobil Listrik [Video]

Kompas.com - 25/02/2015, 13:45 WIB
Komedian Australia Dan Ilic berperan sebagai Sir Jonathan Paul Ive, Senior Vice President of Design Apple Inc. (insert). You TubeKomedian Australia Dan Ilic berperan sebagai Sir Jonathan Paul Ive, Senior Vice President of Design Apple Inc. (insert).
|
EditorAris F. Harvenda

California, KompasOtomotif – Apple Inc sangat serius ingin masuk ke industri yang tergolong berat, manufaktur otomotif. Langkah awal telah dibuat, mengumpulkan ahli teknologi otomotif dan desain untuk merancang kendaraan listrik bermerek Apple. Prediksinya lima tahun dari sekarang, inovasi perusahaan raksasa tenologi ini akan terlihat.

Tapi di balik determinasi tinggi itu, komunitas berita global AJ+ (Al jazeera) menemukan sesuatu yang lucu dan mengolahnya menjadi seperti iklan video “Apple Car”. Dalam video yang dirilis Senin (23/2), hampir sepanjang dua menit komedian Australia Dan Ilic menggunakan penutup kepala hingga mirip Sir Jonathan Paul Ive, Senior Vice President of Design Apple Inc.

Ive pernah disebut sebagai rekan spiritual mendiang mantan CEO Apple Inc Steve Jobs. Perannya dianggap penting sebagai desainer hampir seluruh produk Apple. Proyek kendaraan Apple kini disebut Titan, namun Jobs ingin menyebutnya "iMove". Konsep Jobs memindahkan fitur ponsel ke skala lebih besar, seukuran mobil.

Ilic memainkan perannya dengan kocak, gelagat bicara dan gestur dibuat semirip mungkin. Parodi ini bisa saja lucu buat penonton tapi belum tentu buat Apple.

Berikut videonya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.