Kompas.com - 02/12/2014, 16:00 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Bologna, KompasOtomotif – Setelah melalui euforia yang cukup panjang, mulai dari teaser hingga peluncuran, Ducati akhirnya memproduksi Scrambler, sepeda motor yang dinobatkan sebagai tunggangan tercantik 2014 di EICMA, Milan, belum lama ini. Menandai kelahiran model perdana, produsen asal Italia itu pun merayakannya dengan para pekerja pabrik mereka di Bologna.

Scrambler sudah digadang-gadang menjadi model yang sangat penting untuk Ducati. Saat hampir semua model Ducati didesain untuk memaksimalkan limit performa dan teknologi, Scrambler adalah kunci dari kebebasan dan perasaan senang. Scrambler tidak diposisikan eksotis seperti Panigale, tapi lebih diarahkan untuk bersenang-senang, bahkan mengencani pantai.

”Sepeda motor ini benar-benar menjadi produk penting. Dengan tema ’Land of Joy’, Scrambler akan memberikan udara segar dan kegembiraan untuk dealer. Model ini memadukan modernitas yang dibalut dengan nuansa budaya lama, tak pernah dilihat di industri sepeda motor. Fakta ini membuat kami puas dan bangga,” kata Claudio Domenicali, CEO Ducati.

Sekali lagi, Ducati menunjukkan kontainer warna kuning untuk merayakan produksi perdana, ikon yang selalu dipakai mulai dari memunculkan teaser hingga peluncuran di EICMA.

Model ini dijadwalkan mulai muncul di dealer Januari 2015. Empat model disiapkan, standar, Urban Enduro, Full Throttle, dan Classic.

Indonesia juga menjadi salah satu negara yang akan dipasok, namun harus menunggu waktu cukup lama. Diperkirakan mendekati pertengahan tahun depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.