Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepeda Motor Tercantik 2014 Mulai Diproduksi

Kompas.com - 02/12/2014, 16:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bologna, KompasOtomotif – Setelah melalui euforia yang cukup panjang, mulai dari teaser hingga peluncuran, Ducati akhirnya memproduksi Scrambler, sepeda motor yang dinobatkan sebagai tunggangan tercantik 2014 di EICMA, Milan, belum lama ini. Menandai kelahiran model perdana, produsen asal Italia itu pun merayakannya dengan para pekerja pabrik mereka di Bologna.

Scrambler sudah digadang-gadang menjadi model yang sangat penting untuk Ducati. Saat hampir semua model Ducati didesain untuk memaksimalkan limit performa dan teknologi, Scrambler adalah kunci dari kebebasan dan perasaan senang. Scrambler tidak diposisikan eksotis seperti Panigale, tapi lebih diarahkan untuk bersenang-senang, bahkan mengencani pantai.

”Sepeda motor ini benar-benar menjadi produk penting. Dengan tema ’Land of Joy’, Scrambler akan memberikan udara segar dan kegembiraan untuk dealer. Model ini memadukan modernitas yang dibalut dengan nuansa budaya lama, tak pernah dilihat di industri sepeda motor. Fakta ini membuat kami puas dan bangga,” kata Claudio Domenicali, CEO Ducati.

Sekali lagi, Ducati menunjukkan kontainer warna kuning untuk merayakan produksi perdana, ikon yang selalu dipakai mulai dari memunculkan teaser hingga peluncuran di EICMA.

Model ini dijadwalkan mulai muncul di dealer Januari 2015. Empat model disiapkan, standar, Urban Enduro, Full Throttle, dan Classic.

Indonesia juga menjadi salah satu negara yang akan dipasok, namun harus menunggu waktu cukup lama. Diperkirakan mendekati pertengahan tahun depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com