Coulthard Sebut Mesin V6 seperti "Star Wars"

Kompas.com - 02/12/2014, 12:00 WIB
EditorAzwar Ferdian
Silverstone, KompasOtomotif - Mantan pebalap Formula 1, David Coulthard, mengungkapkan kekagumannya atas performa mesin V6 turbo milik Mercedes, yang baru saja menjadi pemenang balapan di musim ini.

Mantan pebalap McLaren dan Red Bull ini baru saja mencoba unit mesin V6 di lintasan Sirkuit Silverstone, Inggris, baru-baru ini. Mobil yang dijajal pebalap asal Inggris tersebut adalah milik tim Williams, yang memakai mesin Mercedes-Benz PU106A.

"Tenaga dan torsi mesin ini sangat luar biasa. Anda bisa menekan gas dengan maksimal pada lintasan lurus dan mulai mengubah gigi setiap 50 meter," tukas Coulthard seperti dilansir Auto Motor und Sport, Selasa (2/12/2014).

"Dunia seperti mulai terbang melewati saya begitu cepat, sehingga merasa seperti sedang berada di Star Wars," puji pria yang kini menjadi komentator F1 di BBC tersebut.

Hanya masih ada sektor yang dinilainya kurang sempurna pada jet darat teknologi terbaru ini. Menurut Coulthard, dibandingkan dengan mobil pada era 2008, downforce mobil balap sekarang masih terbilang mengecewakan, dan itu yang harus diperbaiki setiap tim di musim selanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.