Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perawatan Cleveland Tidak Rumit

Kompas.com - 14/10/2014, 14:57 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Yogyakarta, KompasOtomotif – Setelah mengumumkan kehadirannya berbarengan dengan ajang Kustomfest 2014 di Yogyakarta, (11/10/2014), Cleveland CycleWerks Indonesia (CCW Indonesia) langsung menyebar banyak informasi berkaitan dengan hal promosi. Pertanyaan mendasar tentu saja soal kesiapaan layanan purna jual termasuk bengkel servis.

Dhani M Yahya, CEO CCW Indonesia mengatakan, aftersales sudah pasti menjadi prioritas, terutama bengkel dan suku cadang. Meski demikian, dirinya tetap mengingatkan bahwa Cleveland bukanlah sepeda motor dengan teknologi yang rumit.

”Ini adalah motor yang simpel. Istilahnya, servis di bengkel bawah pohon pun bisa dilakukan. Teknologinya dibuat tidak rumit karena memang untuk memudahkan dalam hal modifikasi. Tapi tetap kami sebagai distributor akan menggaransi sepeda motor selama dua tahun tanpa batasan kilometer, berikut jaminan suku cadang,” beber Dhani.

Strategi
CCW Indonesia akan menyiapkan bengkel resmi yang berlokasi sama dengan dealer, yakni di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Bali, Surabaya, dan Medan. Strategi yang saat ini digunakan adalah mengenalkan merek lebih dulu, membiarkan semakin banyak orang tahu dan penasaran, lalu mulai menjual di kuartal pertama 2015.

”Ini memang strategi yang kami ambil. Kami harus meng-create branding dulu sebelum membuka jaringan dealer. Jika ada yang tertarik dan ingin memesan, kami mendata ketertarikan mereka dan akan dihubungi ketika sudah siap jual,” kata Dhani.

Saat ini CCW Indonesia sudah mendatangkan 102 unit sepeda motor merek Amerika ini dari pusat perakitan untuk Asia di China. Enam tipe sudah diluncurkan, dengan kategori berbeda serta harga yang terjangkau.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com