Kompas.com - 14/10/2014, 14:57 WIB
|
EditorAris F. Harvenda

Yogyakarta, KompasOtomotif – Setelah mengumumkan kehadirannya berbarengan dengan ajang Kustomfest 2014 di Yogyakarta, (11/10/2014), Cleveland CycleWerks Indonesia (CCW Indonesia) langsung menyebar banyak informasi berkaitan dengan hal promosi. Pertanyaan mendasar tentu saja soal kesiapaan layanan purna jual termasuk bengkel servis.

Dhani M Yahya, CEO CCW Indonesia mengatakan, aftersales sudah pasti menjadi prioritas, terutama bengkel dan suku cadang. Meski demikian, dirinya tetap mengingatkan bahwa Cleveland bukanlah sepeda motor dengan teknologi yang rumit.

”Ini adalah motor yang simpel. Istilahnya, servis di bengkel bawah pohon pun bisa dilakukan. Teknologinya dibuat tidak rumit karena memang untuk memudahkan dalam hal modifikasi. Tapi tetap kami sebagai distributor akan menggaransi sepeda motor selama dua tahun tanpa batasan kilometer, berikut jaminan suku cadang,” beber Dhani.

Strategi
CCW Indonesia akan menyiapkan bengkel resmi yang berlokasi sama dengan dealer, yakni di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Bali, Surabaya, dan Medan. Strategi yang saat ini digunakan adalah mengenalkan merek lebih dulu, membiarkan semakin banyak orang tahu dan penasaran, lalu mulai menjual di kuartal pertama 2015.

”Ini memang strategi yang kami ambil. Kami harus meng-create branding dulu sebelum membuka jaringan dealer. Jika ada yang tertarik dan ingin memesan, kami mendata ketertarikan mereka dan akan dihubungi ketika sudah siap jual,” kata Dhani.

Saat ini CCW Indonesia sudah mendatangkan 102 unit sepeda motor merek Amerika ini dari pusat perakitan untuk Asia di China. Enam tipe sudah diluncurkan, dengan kategori berbeda serta harga yang terjangkau.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.