Kompas.com - 24/09/2014, 15:38 WIB
|
EditorAris F. Harvenda
Jakarta, KompasOtomotif - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai Agen Pemegang Merek Mitsubishi di Indonesia, memperkenalkan Delica di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014. Namun, Delica yang diperkenalkan hanya satu model, yakni 4x2 bermesin bensin.

Sejatinya Delica memiliki pilihan bermesin diesel dan juga ada opsi sistem gerak semua roda. Hanya saja, KTB memilih untuk membawa satu model saja buat pasar Indonesia. Ini dilakukan sebagai strategi pengenalan atau setidaknya sebagai penanda awal bahwa Mitsubishi menggarap segmen MPV di Tanah Air. Bila nanti segmen Delica sudah terbentuk, KTB juga membuka kemungkinan untuk memasarkan Delica diesel.

"Selangkah demi selangkah diesel akan kita bawa. Sebagai permulaan kita jual 4x2 bensin lebih dulu, kalau regulasi dari prinsipal sudah mengizinkan dan harga bisa memadai, Delica diesel bisa kita jual," jelas Kosei Tamaki, Executive General Manager of Mitsubishi Motors Corporation Marketing Division PT KTB, Rabu (24/9/2014).

Delica dipasarkan di IIMS dengan harga Rp 409 juta. Model ini menggendong mesin MIVEC 2,0 liter, yang mampu menyemburkan daya 150 tk pada putaran 6.000 RPM, dan torsi maksimal 191 Nm pada 4.200 RPM. Sedangkan Delica diesel berkapasitas 2.268 cc.

Tes pasar
KTB juga mengakui Delica memang dihadirkan di IIMS tahun ini untuk menguji respon pasar terhadap produk Mitsubishi di luar SUV. Ini bisa menjadi permulaan sebelum KTB benar-benar meluncurkan MPV sejuta umat yang rencananya akan dipasarkan 2017 mendatang.

"Anggap saja ini pengujian pasar, kami melihat sejauh mana respon publik dengan MPV berkarakter SUV yang kami miliki. Pada IIMS ini, tanggapan pasar terbilang positif," jelas Guntur Harling, Head of Product and Planning Department PT KTB, saat berbincang dengan KompasOtomotif.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.