Ducati Superleggera Jadi Produk Spesial di Indonesia

Kompas.com - 19/09/2014, 10:32 WIB
Ducati 1199 Superleggera, hanya 1 unit di Indonesia. Gosipnya, harga mencapai Rp 1,5 miliar. KompasOtomotif-Donny AprilianandaDucati 1199 Superleggera, hanya 1 unit di Indonesia. Gosipnya, harga mencapai Rp 1,5 miliar.
|
EditorAris F. Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif – PT Supermoto Indonesia (Ducati Indonesia) memanfaatkan IIMS 2014 dengan memajang Ducati 1199 Superleggera, sepeda motor supercanggih dan ringan untuk para penggemar. Tak cuma dipamerkan, model ini juga akan dijual meski belum bisa dipastikan soal harga.

Iwan Gogo Panjaitan, CEO Ducati Indonesia, mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah mempertimbangkan soal banderol. ”Ini (Superleggera) adalah model terbatas, hanya diproduksi 500 unit untuk seluruh dunia. Indonesia hanya mendapat jatah satu unit,” ujarnya.

1199 Superleggera adalah sepeda motor yang ringan, dengan bobot cuma 155 kg. Ini bahkan lebih enteng ketimbang tunggangan MotoGP yang mencapai 160 kg. Atau juga lebih enteng dari sepeda motor 250cc sekali pun yang rata-rata berbobot 160-180 kg!

Selain mesin Superquadro yang sama dengan tunggangan di ajang World Superbike, sebagian besar bodi sepeda motor ini terbuat dari bahan titanium. Banyak komponen disusun dari karbon. Kombinasi itu membuatnya mudah dikendalikan, namun tenaga dan torsinya superbesar.

Iwan mengatakan Superleggera tidak akan dilelang, akan dijual langsung jika harganya suda fix. Dari gosip yang beredar, harga akan lebih dari Rp 1 miliar. Bahkan ada yang menyebut banderol bisa sampai lebih dari Rp 1,5 miliar!

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X