Kompas.com - 16/09/2014, 08:00 WIB
|
EditorAris F. Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif - Mobil baru Suzuki yang tepergok kamera pada Kamis, (11/9/2014) bukan hanya Karimun Wagon R GS. Setelah menunggu beberapa waktu ternyata ada satu model lain yang juga melintas di salah satu jalan di kawasan industri Cakung, Jakarta Timur. Model ini sudah dikonfirmasi oleh Suzuki Indomobil Sales (SIS) merupakan APV Luxury 2.

Varian teratas APV yang dinamakan Luxury sudah meluncur sejak 2009, namun tak kunjung mendapatkan revisi desain. Pada akhir Agustus lalu, SIS mengatakan Luxury versi kedua akan meluncur di Indonesia International Motor Show 2014.

Berdasarkan foto terlihat, bodi mobil berkelir putih dan lambang “S” di depan ditutupi. Dibanding versi pertama, tampang depan Luxury 2 berbeda. Bisa diperhatikan dari bentuk bember yang lebih membulat. Bilah plat berlapis krom pada gril berukuran lebih besar. Selain itu desain pelek juga baru.

Berbagai ubahan tidak hanya merambah sektor eksterior tapi juga interior. Salah satu fitur unggulan adalah layar monitor kabin terintegrasi dengan kamera parkir.

Kendati harga resmi belum diresmikan, SIS menjelaskan banderol Luxury 2 lebih mahal Rp 15 juta dibanding versi sebelumnya. Bila disandingkan bisa jadi perbedaannya terlalu besar, tapi perlu diingat perubahan ini datang setelah lima tahun. Ada berbagai faktor ekonomi yang bisa memengaruhi ketetapan harga.

Belum ada penjelasan lebih detail yang dibeberkan SIS. Kelanjutan informasi akan KompasOtomotif kabarkan setelah peluncuran pada pembukaan IIMS (18/9/2014).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.