Ada Hyundai di Balik Pelarangan Helm Piala Dunia Rosberg

Kompas.com - 18/07/2014, 15:29 WIB
Helm livery World Cup milik Nico Rosberg WorldcarfansHelm livery World Cup milik Nico Rosberg
|
EditorAris F. Harvenda
Zurich, KompasOtomotif - Pebalap Mercedes AMG F1, Nico Rosberg, dilarang menggunakan helm dengan livery World Cup. Rosberg berencana memakai helm tersebut pada GP Jerman, di Hockenheimring, Jerman, akhir pekan ini.

Rosberg dilarang menggunakan helm dengan gambar trofi Piala Dunia, karena dianggap melanggar hak cipta milik FIFA. Pebalap asal Jerman ini sebenarnya hanya bermaksud memberikan penyambutan kepada Timnas Jerman yang sukses menjadi juara Piala Dunia 2014.

"Setiap penggunaan yang tidak sah dari tanda resmi tidak hanya akan merusak integritas Piala Dunia dan program pemasaran. Tapi, ini juga mempertaruhkan kepentingan publik sepakbola di seluruh dunia," tulis FIFA seperti dilansir Worldcarfans.

Produsen asal Korea Selatan, Hyundai, ternyata ada di belakang pelarangan helm livery World Cup milik Rosberg tersebut. Hyundai memang tercatat menjadi sponsor utama FIFA, pada ajang Piala Dunia 2014. Juru bicara FIFA menjelaskan Hyundai keberatan dengan penggunaan hak cipta Piala Dunia di ajang lain.

Sementara itu, Rosberg mengaku akan mengikuti peraturan yang dikelluarkan FIFA. "Memalukan, tapi tentu saja saya menghormati situasi hukum," tulis Rosberg dalam akun Twitter-nya.

Sebagai ganti dari gambar trofi Piala Dunia, helm Rosberg akan disi dengan gambar bintang. Tapi, warna desain hitam dan emas khas Timnas Jerman tetap dipertahankan. "Saya menggantinya dengan gambar bintang besar dan tidak ada yang bisa mengambilnya. Bintang adalah milik kita bersama!" kata Rosberg.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X