Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Karimun Wagon R Matik Mulai Diuji Minggu Depan

Kompas.com - 09/07/2014, 09:00 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif– Suzuki Indomobil Sales (SIS) Roda 4 tengah menyiapkan proses pengujian Karimun Wagon R dengan transmisi matik. Tahapan pengujian akan dilakukan di jalan-jalan Tanah Air mulai pekan depan.

“Tes pasar terlebih dahulu. Kalau jadi, produksi transimisi matik akan dilakukan lokal,” ungkap Davy Jeffry Tulian, Direktur Pemasaran dan Pengembangan Jaringan SIS R4, selepas acara buka puasa bersama Suzuki di Jakarta, Selasa (8/7/2014).

Selain itu Davy menolak memaparkan detail lain. “Saya belum bisa menjelaskan, matik seperti apa. Di luar transmisi ada perbedaan lain, tapi saya belum bisa kasih tahu di sektor mana,” elak Davy ketika dicecar berbagai pertanyaan.

Setelah diluncurkan di Indonesia pada November 2013, mesin 3-silinder K10B milik Karimun Wagon R hanya ditawarkan dengan transmisi manual hingga sekarang. Di kelas “mobil murah”, hanya Wagon R dan Datsun Go+ Panca yang tidak memiliki varian matik.

DIgambarkan, butuh strategi kuat bila ingin memasarkan produk matik. Masalahnya Suzuki lebih dikenal dengan transmisi manual. Bila diperhatikan, pada Ertiga dan Splash, versi matik juga diluncurkan belakangan setelah versi manual. Dijelaskan, komposisi transmisi manual dan matik mobil Suzuki berbanding 60:40.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com