Suzuki Karimun Wagon R Matik Mulai Diuji Minggu Depan

Kompas.com - 09/07/2014, 09:00 WIB
Varian baru Agung KurniawanVarian baru "mobil murah" Suzuki di Indonesia.
|
EditorAris F. Harvenda
Jakarta, KompasOtomotif– Suzuki Indomobil Sales (SIS) Roda 4 tengah menyiapkan proses pengujian Karimun Wagon R dengan transmisi matik. Tahapan pengujian akan dilakukan di jalan-jalan Tanah Air mulai pekan depan.

“Tes pasar terlebih dahulu. Kalau jadi, produksi transimisi matik akan dilakukan lokal,” ungkap Davy Jeffry Tulian, Direktur Pemasaran dan Pengembangan Jaringan SIS R4, selepas acara buka puasa bersama Suzuki di Jakarta, Selasa (8/7/2014).

Selain itu Davy menolak memaparkan detail lain. “Saya belum bisa menjelaskan, matik seperti apa. Di luar transmisi ada perbedaan lain, tapi saya belum bisa kasih tahu di sektor mana,” elak Davy ketika dicecar berbagai pertanyaan.

Setelah diluncurkan di Indonesia pada November 2013, mesin 3-silinder K10B milik Karimun Wagon R hanya ditawarkan dengan transmisi manual hingga sekarang. Di kelas “mobil murah”, hanya Wagon R dan Datsun Go+ Panca yang tidak memiliki varian matik.

DIgambarkan, butuh strategi kuat bila ingin memasarkan produk matik. Masalahnya Suzuki lebih dikenal dengan transmisi manual. Bila diperhatikan, pada Ertiga dan Splash, versi matik juga diluncurkan belakangan setelah versi manual. Dijelaskan, komposisi transmisi manual dan matik mobil Suzuki berbanding 60:40.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.