Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki GSX-R1000 Siap ”Menelanjangi Diri” Tahun Ini

Kompas.com - 03/07/2014, 07:40 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber visordown

Munich, KompasOtomotif – Suzuki berancang-ancang dengan line up baru yang akan muncul tahun ini juga. Dia adalah GSR1000, sepeda motor telanjang (naked) super yang sanggup menyemburkan tenaga sampai 150 PS. Rencana kemunculan itu diindikasikan salah satu majalah terbitan Jerman, Motorrad.

Visordown melansir, mock up majalah tersebut menampilkan cover dengan gambar Suzuki GSR1000. Belum diketahui gambar tersebut hasil rekayasa komputer atau bukan, tetapi yang jelas wajahnya akan sangat mirip dengan GSR750 yang sudah kuat di segmen menengah.

Sepeda motor ini ditengarai sebagai jelmaan dari GSX-R1000 yang ”menelanjangi diri”, dengan mesin 999cc empat silinder segaris bertenaga 182 PS dan torsi 116 Nm. Versi full fairing ini sudah lama menjadi ikon sepeda motor gede Suzuki di dunia.

Rumor GSR1000 yang akan lahir dari mesin dan sasis GSX-R1000 sudah beredar di internet sejak akhir tahun lalu. Versi naked kemungkinan besar akan meluncur resmi di ajang International Motorcycle Show di Cologne, Jerman, Oktober 2014 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com