Suzuki GSX-R1000 Siap ”Menelanjangi Diri” Tahun Ini

Kompas.com - 03/07/2014, 07:40 WIB
Suzuki GSR1000 kemungkinan besar meluncur Oktober 2014. visordown-motorcycleUSASuzuki GSR1000 kemungkinan besar meluncur Oktober 2014.
|
EditorAris F. Harvenda

Munich, KompasOtomotif – Suzuki berancang-ancang dengan line up baru yang akan muncul tahun ini juga. Dia adalah GSR1000, sepeda motor telanjang (naked) super yang sanggup menyemburkan tenaga sampai 150 PS. Rencana kemunculan itu diindikasikan salah satu majalah terbitan Jerman, Motorrad.

Visordown melansir, mock up majalah tersebut menampilkan cover dengan gambar Suzuki GSR1000. Belum diketahui gambar tersebut hasil rekayasa komputer atau bukan, tetapi yang jelas wajahnya akan sangat mirip dengan GSR750 yang sudah kuat di segmen menengah.

Sepeda motor ini ditengarai sebagai jelmaan dari GSX-R1000 yang ”menelanjangi diri”, dengan mesin 999cc empat silinder segaris bertenaga 182 PS dan torsi 116 Nm. Versi full fairing ini sudah lama menjadi ikon sepeda motor gede Suzuki di dunia.

Rumor GSR1000 yang akan lahir dari mesin dan sasis GSX-R1000 sudah beredar di internet sejak akhir tahun lalu. Versi naked kemungkinan besar akan meluncur resmi di ajang International Motorcycle Show di Cologne, Jerman, Oktober 2014 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber visordown
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.