Kompas.com - 22/06/2014, 12:35 WIB
|
EditorAris F. Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif – Tidak hanya SUV All-New X-Trail yang sudah booking tempat di booth Nissan Motor Indonesia (NMI), pada IIMS 2014, September nanti. Ternyata tersedia juga ruang kosong yang akan diisi crossover Juke terbaru.

“Juke minor change, perbedaan sama seperti global. Ya, indikasinya meluncur di IIMS 2014,” ujar Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy and Communication Division NMI, seusai peluncuran Grand Livina Highway Star Autech di Jakarta, Jumat (20/6/2014).

Setelah sekian lama tanpa penyegaran desain, akhirnya New Nissan Juke diperkenalkan di Geneva Motor Show 2014, Maret lalu. Saat itu diterangkan, Eropa akan mendapatkan jatah lebih dahulu, wilayah lain menyusul.

Perubahan paling signifikan terletak di sektor mesin. Di Eropa tersedia pilihan mesin baru, 1.2 liter DIG-T turbocharger bertenaga 115 PS plus torsi 190 Nm. Pilihan lama, mesin 1.6 DIG-T sekarang lebih bertenaga, 188 PS, dengan perbaikan pada rasio kompresi. Ditawarkan transmisi manual 6-percepatan atau CVT. Sistem penggerak empat roda (AWD) sekarang dibekali torque vectoring system.

Pada eksterior, berbagai hal baru fokus membuatnya sedikit lebih parabolis dan sporty. Ada detail segar di lampu depan, gril V-shape Nissan kini lebih tebal, terdapat sein LED di spion, dan bemper belakang sedikit lebih agresif. Bagian interior tidak begitu banyak berubah, namun kapasitas bagasi diperbesar 40 persen menjadi 354 liter.

Untuk Indonesia, ubahannya seperti apa, nantikan kabar terbaru KompasOtomotif.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.