Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chevrolet Spin Bergaya "Semi-offroad"

Kompas.com - 07/04/2014, 16:32 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Brasilia, KompasOtomotif — Brasil punya karakteristik pasar tersendiri. Sejak dua tahun terakhir pertumbuhan mobil dengan embel-embel offroad dikatakan melonjak 75 persen. Pabrikan pun beradaptasi. Belum lama ini, lahir varian Toyota Etios yang dijejali berbagai sentuhan crossover. Kini, Chevrolet juga melakukan hal yang sama untuk Spin, MPV andalan mereka.

Salah satu situs otomotif Brasil, Noticias Automotivas, membeberkan, Spin bakal punya varian tertinggi sekaligus termahal—di atas LTZ—yang disebut Spin soft-road. Saat ini Spin LTZ MT dibanderol Rp 298,5 juta, sementara tipe AT sebesar Rp 317,7 juta.

Dari gambar rekaan, bisa terlihat perubahan visual dengan tambahan aksesori eksterior. Karakter MPV 7-penumpang, yang selama ini melekat, berubah seketika karena ditempeli "konde". Seluruh bemper kini berwarna hitam, menguatkan tema soft-road.

Noticias Automotivas Rakaan Chevrolet Spin soft-road (tampak belakang)

Berbeda dengan Indonesia yang punya tiga pilihan mesin (bensin 1.2 dan 1.5, serta diesel 1.3), Spin di Brasil hanya ditawarkan satu pilihan mesin, yakni 1.8 Econoflex bertenaga 108 PS dan torsi 161 Nm.

Bila diluncurkan, Spin soft-road akan menyusup di kelas yang sama dengan Renault Duster dan Ford EcoSport. Salah satu poin pentingnya, Chevrolet tetap mempertahankan jok baris ketiga. Hal ini menjadi pembeda sekaligus pemikat konsumen yang suka bepergian bersama keluarga. 

Aris F Harvenda Hasil rakitan lokal
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com