Generasi Baru BMW X5 Tawarkan Banyak Keunggulan

Kompas.com - 20/03/2014, 14:52 WIB
Proses peluncuran BMW X5 generasi terbaru di Jakarta, Kamis (20/3/2014) KompasOtomotif-DonnyProses peluncuran BMW X5 generasi terbaru di Jakarta, Kamis (20/3/2014)
|
EditorAris F. Harvenda
Jakarta, KompasOtomotif - BMW Group Indonesia meluncurkan generasi baru BMW X5, pelopor segmen Sports Activity Vehicle di dunia, Kamis (20/3/2014), di Thamrin Ballroom, Jakarta Pusat.  Model yang sudah terjual lebih dari 1,3 juta unit secara global atau berkontribusi sepertiga penjualan BMW itu diklaim semakin maskulin, inovatif, sekaligus nyaman dan efisien.

Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia, mengatakan, model ini bisa menjadi tolok ukur kenyamanan berkendara dengan model revolusioner. "Interior mewah, kelapangan di kabin, tempat duduk yang nyaman, All-New BMW X5 menawarkan banyak keunggulan dibanding pendahulunya," jelasnya.

Secara umum, perwajahan sedikit berubah, meski tetap mengedepankan penampilan yang gagah. Desain "kidney grill" dipasang dalam kontur bemper yang menyerupai huruf "X", sebagai tanda kendaraan ini adalah anggota keluarga model X. Interior juga lebih nyaman berkat jok nyaman yang sekarang juga tersedia untuk penumpang belakang.

Pengendalian
Untuk memberikan sensasi berkendara yang mantap, tersedia kelengkapan pemilihan mode pengendalian, yakni Comfort, Sport, Sport+, dan Eco Pro. Mode tersebut memungkinkan pengemudi menyesuaikan karakteristik respons akselerator, setir, dan transmisi. Semua dilakukan secara otomatis.

Tipe standar dibekali mesin bensin 2.979 cc TwinPower Turbo, dipadu transmisi steptronik 8-percepatan. Jantung pacu tersebut sanggup menghasilkan tenaga hingga 306 PS dan torsi maksimum 400 Nm. Sementara tipe Luxury punya mesin lebih "galak" dengan kapasitas 4.395 cc yang bertenaga maksimum 450 PS dan torsi 650 Nm.

Dua tipe tersebut adalah X5 xDrive35i M Sport dengan banderol Rp 1,348 miliar (off-the road Jakarta). Dipasarkan juga tipe X5 xDrive50i Luxury, harganya menyesuaikan permintaan kelengkapan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X