Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Generasi Baru BMW X5 Tawarkan Banyak Keunggulan

Kompas.com - 20/03/2014, 14:52 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - BMW Group Indonesia meluncurkan generasi baru BMW X5, pelopor segmen Sports Activity Vehicle di dunia, Kamis (20/3/2014), di Thamrin Ballroom, Jakarta Pusat.  Model yang sudah terjual lebih dari 1,3 juta unit secara global atau berkontribusi sepertiga penjualan BMW itu diklaim semakin maskulin, inovatif, sekaligus nyaman dan efisien.

Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia, mengatakan, model ini bisa menjadi tolok ukur kenyamanan berkendara dengan model revolusioner. "Interior mewah, kelapangan di kabin, tempat duduk yang nyaman, All-New BMW X5 menawarkan banyak keunggulan dibanding pendahulunya," jelasnya.

Secara umum, perwajahan sedikit berubah, meski tetap mengedepankan penampilan yang gagah. Desain "kidney grill" dipasang dalam kontur bemper yang menyerupai huruf "X", sebagai tanda kendaraan ini adalah anggota keluarga model X. Interior juga lebih nyaman berkat jok nyaman yang sekarang juga tersedia untuk penumpang belakang.

Pengendalian
Untuk memberikan sensasi berkendara yang mantap, tersedia kelengkapan pemilihan mode pengendalian, yakni Comfort, Sport, Sport+, dan Eco Pro. Mode tersebut memungkinkan pengemudi menyesuaikan karakteristik respons akselerator, setir, dan transmisi. Semua dilakukan secara otomatis.

Tipe standar dibekali mesin bensin 2.979 cc TwinPower Turbo, dipadu transmisi steptronik 8-percepatan. Jantung pacu tersebut sanggup menghasilkan tenaga hingga 306 PS dan torsi maksimum 400 Nm. Sementara tipe Luxury punya mesin lebih "galak" dengan kapasitas 4.395 cc yang bertenaga maksimum 450 PS dan torsi 650 Nm.

Dua tipe tersebut adalah X5 xDrive35i M Sport dengan banderol Rp 1,348 miliar (off-the road Jakarta). Dipasarkan juga tipe X5 xDrive50i Luxury, harganya menyesuaikan permintaan kelengkapan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com