Foto Penggoda SUV Bentley

Kompas.com - 20/03/2014, 14:10 WIB
Foto penggoda pertama SUV Bentley. NewspressFoto penggoda pertama SUV Bentley.
|
EditorAris F. Harvenda

Crewe, KompasOtomotif – Bentley merilis foto penggoda model SUV pertama, Rabu (19/3/2014). Rencana peluncuran 2016. Dengan kisaran harga Rp 2,5 miliar, mobil tanpa keterangan nama resmi ini menggoda konsumen kelas atas yang doyan “main lumpur” tapi tetap tampil mewah dan elegan.

Dari gambar bisa terlihat, dua lampu depan bulat terpisah mirip sedan Flying Spur namun dengan bingkai gril lebih tegas. Tidak seperti konsep SUV EXP 9 F yang pernah ditampilkan di Geneva Motor Show 2012.

“Sekarang tampangnya kelihatan seperti Bentley. Bahkan tanpa logo kita bisa katakan ini Bentley,” ujar bos pemasaran Bentley, Kevin Rose, yang mengaku puas atas jerih payah tim desain.

W12
Penghasil daya menggunakan mesin W12, 6,0 liter. Tidak hanya itu, Bentley mengungkapkan, pilihan mesin lain juga tersedia. Meski belum dijelaskan lebih rinci, variasi tipe ditawarkan hingga banderol tertinggi Rp 3,75 miliar. Dikatakan, SUV ini akan memasuki segmen baru, super premium 4X4 dengan performa terkuat.

CEO Bentley, Wolfgang Schreiber, pernah mengatakan, model hibrida segera lahir pada 2017. Sistem ini tidak dikembangkan sendiri, tapi meminjam teknologi kepunyaan VW sesuai kebutuhan Bentley. Sementara di gelaran Geneva Motor Show 2013, Schreiber pernah menyebutkan, “SUV dan diesel sangat cocok bersama sama, banyak yang memakai mesin diesel, karena itu kami juga mengembangkan ke arah situ.”

Target
Kelahiran model terbaru meningkatkan target pemasaran, harapannya penjualan per tahun bisa melonjak hingga 15.000 unit pada 2018. Kendati jadwal peluncuran masih lama serta tidak ada informasi nama dan harga resmi, Bentley mengaku hingga kini sudah mengantongi pesanan 2.000 unit.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X