BrandzView

Yamaha GT125 Eagle Eye Dibanderol Rp 15,9 Juta

Kompas.com - 07/01/2014, 19:54 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memulai 2014 dengan meluncurkan produk baru. GT125 Eagle Eye resmi diluncurkan pada Selasa (7/1/2014) di Skye Bar & Restaurant, Jakarta Pusat. Model ini diposisikan sebagai kasta tertinggi di segmen skutik, khususnya di klan GT Series.
Yamaha Tersedia dalam tiga pilihan warna, merah, hitam, dan putih.
Pesaing Honda Vario Techno 125 ini membidik konsumen mapan pria dan wanita berusia 20-30 tahun, terutama yang tinggal di daerah perkotaan dan menginginkan tampilan berkarakter gagah. Ciri khasnya, sorot mata elang yang diturunkan dari Soul GT dengan lampu dan sein terintegrasi, dan posisi menukik ke bawah. Sorot tajam ditemukan pada reflektor dan lensa berwarna biru.

"Disebut raja dan tertinggi karena punya desain paling atraktif dengan performa paling dahsyat. Karakter maskulin, sporty, berotot, dan gagah. Tepat bagi kami untuk membuka awal tahun ini dengan produk yang merupakan puncak kesempurnaan matik Yamaha," terang Eko Prabowo, GM Promotion & Community Development YIMM.

Selain mata elang yang mengambil ide dari Chevrolet Camaro, identitas unggulan lain adalah body kit yang terinspirasi dari sirip hiu. Emblem tiga dimensi dipertahankan untuk kesan mewah GT Series.

Ramping dan ringan
Kelebihan lain, bodinya diklaim lebih ramping, dan bobot lebih ringan 14 kg dibanding Honda Vario Techno 125. Yang menarik, volume bagasi makin lapang sehingga bisa digunakan menyimpan helm half face. Padahal sebelumnya, Yamaha ngotot tidak menambah fitur "helm-in" pada semua produknya.

Mesinnya mengandalkan teknologi YMJet-FI berpendingin cairan 125 cc. Fitur keamanan juga komplet, terdiri dari smart key shutter, smart stand switch, hingga smart lock system. Ada tiga warna pilihan, hitam, putih, dan ungu. YIMM mematok produk ini dengan banderol Rp 15,9 juta on-the road Jakarta.

Baca tentang

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com