Kompas.com - 23/12/2013, 13:55 WIB
Bukan cuma mobilnya yang canggih, kunci kontaknya juga. BMWBukan cuma mobilnya yang canggih, kunci kontaknya juga.
|
EditorAris F. Harvenda
Muenchen, KompasOtomotif — BMW i8 bisa dibilang salah satu mobil sport paling canggih yang diperkenalkan pada tahun ini. Bukan cuma dari fakta karena mengadopsi sistem hibrida, melainkan juga dari perintilan lainnya. Salah satunya kunci kontak canggih pada sedan kupe ini.

Dari tampilan sudah terlihat kalau kunci kontak i8 berbeda. Memang, banyak mobil lain yang juga memiliki kunci kontak unik, seperti Porsche atau Aston Martin, yang punya kunci dari kaca. Namun, yang dipakai i8 ini punya prosesor individu (CPU) layaknya komputer mini.

BMW Sport hibrida perdana BMW
Dilansir Bimmerfile, kunci tersebut memiliki layar kecil beresolusi tinggi yang menampilkan beberapa informasi penting. Mulai dari level baterai, kapan waktu pengisian ulang (charging), pengingat baterai sudah penuh, pintu sudah dikunci atau belum, sampai jarak tempuh mobil sebelum baterai habis.

Belum diketahui, jenis baterai apa yang digunakan pada kunci ini, dan apakah bisa diisi ulang dengan mencolokkannya ke lubang USB, nirkabel, atau pakai kabel konvensional. Untungnya, kunci ini masih punya beberapa tombol kegunaan. Artinya, kalau baterainya habis, pengguna tetap bisa membuka dan menyalakan mesin.

Pertanyaan lain, apa yang terjadi jika Anda kehilangan kunci ini? Berapa harganya? Ya, konsumen yang rela merogoh kocek sampai 150.000 dollar AS (Rp 1,82 miliar) untuk satu BMW i8 sepertinya tak terlalu pusing harus mengeluarkan dana tambahan untuk kunci cadangan!

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber inautonews
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X