Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cyril Despres Pindah ke Yamaha

Kompas.com - 31/05/2013, 08:32 WIB

Paris, KompasOtomotif – Yamaha Motor Prancis berhasil memikat  hati juara dunia lima kali reli Dakar, Cyril Despres untuk ”cabut” dari KTM. Kepastian itu diumumkan kemarin (30/5) di Paris, Tahun depan, pria Perancis itu akan memakai seragam biru bersanding dengan Michael Metge, menunggangi Yamaha YZ450F. 

Despres identik dengan KTM karena kerjasama mereka yang sudah cukup lama dan berhasil menjadi juara pada 2005, 2007, 2010, 2012 dan 2013. Dia sendiri sudah dekat dengan Yamaha sejak kecil. ”Saya sangat termotivasi bergabung sebagai anggota ’men in blue’. Saat masih kecil saya melihat mereka di TV dan bermimpi,” jelasnya. 

Dengan lima kali juara Dakar Rally untuk sepeda motor, Despres kini sedang mengejar jejak Stephane Peterhansel yang memenangkan gelar enam kali bersama Yamaha. Pebalap gaek itu juga punya sejarah bagus di mobil, memenangkan gelar lima kali. Peterhansel menjadi motivator siapa saja untuk dikejar, termasuk Despres.

”Dengan merek yang sudah dikenal dekat oleh keluarga saya, komunikasi akan lebih baik. Staf teknis akan termotivasi dan tebuka menerima masukan. Saya yakin, kami akan menjadi tim yang kuat, bersatu,dan fokus pada satu tujuan, meraih kemenangan,” tukas Despres.

Yamaha tertarik merekrut Despres bukan hanya karena pengalaman, prestasi, teknik dan kemampuan mengendalikan sepeda motor, tetapi  ambisi yang sama. ”Kami bertemu setelah Dakar Rally 2013 usai. Dia adalah sumber motivasi dari semua tim teknis serta untuk merek Yamaha. Profesionalitas ditambah kepribadian yang bagus, membawa keuntungan Yamaha secara global,” tegas Eric de Seynes, CEO Yamaha Motor Prancis. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com