Kompas.com - 31/05/2013, 08:32 WIB
EditorAris F Harvenda

Paris, KompasOtomotif – Yamaha Motor Prancis berhasil memikat  hati juara dunia lima kali reli Dakar, Cyril Despres untuk ”cabut” dari KTM. Kepastian itu diumumkan kemarin (30/5) di Paris, Tahun depan, pria Perancis itu akan memakai seragam biru bersanding dengan Michael Metge, menunggangi Yamaha YZ450F. 

Despres identik dengan KTM karena kerjasama mereka yang sudah cukup lama dan berhasil menjadi juara pada 2005, 2007, 2010, 2012 dan 2013. Dia sendiri sudah dekat dengan Yamaha sejak kecil. ”Saya sangat termotivasi bergabung sebagai anggota ’men in blue’. Saat masih kecil saya melihat mereka di TV dan bermimpi,” jelasnya. 

Dengan lima kali juara Dakar Rally untuk sepeda motor, Despres kini sedang mengejar jejak Stephane Peterhansel yang memenangkan gelar enam kali bersama Yamaha. Pebalap gaek itu juga punya sejarah bagus di mobil, memenangkan gelar lima kali. Peterhansel menjadi motivator siapa saja untuk dikejar, termasuk Despres.

”Dengan merek yang sudah dikenal dekat oleh keluarga saya, komunikasi akan lebih baik. Staf teknis akan termotivasi dan tebuka menerima masukan. Saya yakin, kami akan menjadi tim yang kuat, bersatu,dan fokus pada satu tujuan, meraih kemenangan,” tukas Despres.

Yamaha tertarik merekrut Despres bukan hanya karena pengalaman, prestasi, teknik dan kemampuan mengendalikan sepeda motor, tetapi  ambisi yang sama. ”Kami bertemu setelah Dakar Rally 2013 usai. Dia adalah sumber motivasi dari semua tim teknis serta untuk merek Yamaha. Profesionalitas ditambah kepribadian yang bagus, membawa keuntungan Yamaha secara global,” tegas Eric de Seynes, CEO Yamaha Motor Prancis. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.