Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Byson Diluncurkan Akhir Januari 2010?

Kompas.com - 21/12/2009, 08:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Di saat Jupiter-Z Amazing Tours 2010 etape Jakarta-Medan (Sumatera) tengah berlangsung, terungkap sebuah informasi bahwa PT Yamaha Kencana Motor Indonesia (YMKI) sedang merencanakan event serupa untuk produk terbarunya, sport touring, Byson.

Informasi ini justru datang dari lembaga lain yang diajak YMKI untuk melakukan turing lintas Sumatera tersebut. Sementara, pihak YMKI belum memberikan informasi. Menurut sumber yang dipercaya itu, YMKI merencanakan event tur untuk Byson pada akhir Januari atau awal Februai 2010.

“Pihak Yamaha masih mencari kemungkinan pelaksanaan di daerah lain. Namun yang ditanyakan kemungkinan tur sampai ke Aceh,” jelas sumber tersebut kepada KOMPAS.com.  Nah, artinya Yamaha akan meluncurkan Byson di akhir Januari 2010 atau awal Februari. Lebih cepat dari rencana semula, April 2010.

Diyakini, tujuannya percepatan itu agar Yamaha bisa mengungguli Honda dari semua segmen, dan berada pada posisi teratas penjualan sepeda motor di Indonesia. Hal ini sejalan dengan pengakuan pihak Yamaha bahwa pada 2010 mereka akan meluncurkan tujuh produk baru.

Sementara itu, berkenaan dengan rencana tur Byson, beberapa klub Yamaha Aceh yang ditemui KOMPAS.com --saat Jupiter-Z Amazing Torus 2010 di Pekanbaru--, berharap Yamaha bisa melakukan turing serupa sampai ke Aceh. “Bila perlu mulai dari titik “0” km  di Sabang,” demikian harap beberapa anggota Yahama V-ixion Aceh yang sedang menuju Jakarta. “Sekarang Aceh sudah aman dan jalanan makin lebar dan mulus. Kalau Yamaha mau, kita akan bantu,” tambahnya.

Sementara itu, menurut Manajer Promosi dan Motorsport PT Alfa Scorfii  Yong Ting Lee, saat ini pangsa pasar Yamaha di provinsi Aceh mencapai 53,4 persen. Jadi, wajar pengemar Yamaha di Aceh berharap sekali agar YMKI bisa lebih dekat lagi dengan mereka!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com