India Mulai Impor Honda Civic Hibrida

Kompas.com - 25/06/2008, 10:27 WIB
Editor

KEMAJUAN dunia otomotif di India ternyata tak hanya terjadi pada sisi produksi, namun minat konsumen kendaraan di negeri itu tampaknya tergolong tinggi. Salah satu bukti adalah dengan dipastikannya impor pertama mobil Civic hibrida dari Jepang dalam beberapa bulan ke depan.

Varian hibrida pertama di pasar India itu kabarnya akan dibanderol seharga 50.000 dollar AS. Spesifikasi Civic hibrida yang akan dijual tersebut mengusung mesin 1300 cc empat silinder dengan kombinasi motor elektrik, serta countinuously variable transmission.

Selain itu, saat mobil berhenti, kerja silinder juga akan berhenti, sementara mesin akan mati secara otomatis. Fitur-fitur macam pendingin kabin (AC), dan piranti entertainmen akan dioperasikan dengan memanfaatkan tenaga baterai.

Saingan terdekat Honda, yakni Toyota dikabarkan baru akan meluncurkan Prius versi hibrida di India pada tahun 2009 mendatang. (INSIDELINE)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X