Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bus Baru Karoseri Adiputro di GIIAS, Mikrobus Wajah Jetbus 5

TANGERANG, KOMPAS.com - Karoseri Adiputro tidak memperkenalkan bus medium atau besar yang baru di GIIAS 2024. Mengingat model Jetbus 5 baru meluncur di GIIAS 2023, belum ada satu tahun.

Cuma buat pameran kali ini, karoseri asal Malang, Jawa Timur ini menampilkan dua mikrobus baru. Bus tersebut kemungkinan besar diberi nama Jetbus 5 Big Benz dan Jetbus 5 Jumbo.

Big Benz dan Jumbo sebelumnya masih belum dapat sentuhan baru. Namun, pada GIIAS nanti, kemungkinan akan terlihat model baru, kemungkinan gaya desainnya serupa dengan Jetbus 5.

Bisa diterawang sedikit dari bodi depannya yang tertutup stiker kamuflase, ada lampu model baru. Apalagi buat yang Jumbo, kelihatan lampu utamanya di bagian bawah, mirip dengan Jetbus 5.

Sedangkan yang Big Benz, bagian kamuflasenya lebih tebal. Cuma kelihatan saja ada bagian grille yang mirip dengan model sebelumnya, di mana ditempel logo Mercedes-Benz.

Begitu juga di bagian belakang, tampilannya kurang terlihat karena ditutupi stiker. Akan tetapi, kalau diterawang, model Big Benz bakal pakai lampu kombinasi yang mirip dengan Jetbus 5, tipis dan memanjang dari atas ke bawah.

Namun, kalau yang Jumbo, kemungkinan model lampunya akan sama dengan model sebelumnya. Bisa saja ada perbedaan di bagian pintu bagasi, ada aksen baru yang diterapkan.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/07/16/102200715/bus-baru-karoseri-adiputro-di-giias-mikrobus-wajah-jetbus-5

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke