Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wuling Kembali Boyong Baojun Kiwi EV di PEVS 2023

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) yang digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, masih digelar hingga 21 Mei 2023.

Berlangsung selama lima hari, pameran ini akan menghadirkan deretan produsen mobil listrik, motor listrik hingga inovasi terkini dan menjadi pusat pengembangan kendaraan listrik di Indonesia.

Salah satu produsen mobil yang mengikuti acara ini adalah pabrikan asal China, Wuling.

Wuling membawa beberapa line up kendaraan listriknya, mulai dari mobil listrik mini Air ev hingga Wuling Binggo yang pertama kali meluncur di China pada awal Maret 2023.

Tak hanya itu, Wuling juga turut membawa Baojun Kiwi EV, yang dihadirkan oleh perusahaan patungan asal China, SAIC GM-Wuling (SGMW). Mobil listrik mungil ini juga sempat mejeng di ajang GIIAS 2021.

Secara tampilan, Kiwi EV dibekali desain yang futuristis. Desain lampu depan dibuat mengotak layaknya bentuk mata, serta bumper bawah yang dibuat melengkung. Sementara jika dilihat dari samping, bagian atas kendaraan terlihat seperti kapsul ruang angkasa.

Berdasarkan spesifikasi global, Kiwi EV memiliki dimensi yang cukup kecil, yakni panjang 2.894 mm, lebar 1.655 mm, dan tinggi 1.595 mm, dengan wheelbase 2.020 mm.

Mobil ini dilengkapi dengan paket baterai 31,9 kWh dan motor belakang dengan tenaga maksimum 40 kW dan torsi puncak 150Nm.

Baojun Kiwi EV mampu menempuh jarak maksimum 305 Km. Dalam mode pengisian cepat DC, diperlukan waktu 1 jam untuk mengisi baterai dari 30 persen hingga 80 persen.

Mobil listrik mini ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan, mulai dari ESC body electronic stability system, HHC hill climb assist, adaptive cruise control, lane change, lane keeping, obstacle avoidance, serta automatic parking.

Di China Baojun Kiwi EV dijual mulai 12,500 USD atau sekitar Rp 186 jutaan.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/05/19/092200215/wuling-kembali-boyong-baojun-kiwi-ev-di-pevs-2023

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke