Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pesan Chery Omoda 5, Target Sampai ke Konsumen April 2023

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) sudah membuka keran pemesanan untuk Omoda 5 di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Namun, mobil ini ditargetkan baru sampai ke konsumen pada April 2023.

Chery memasarkan Omoda 5 dengan harga perkenalan sebesar Rp 328 juta untuk tipe Z dan Rp 398 juta untuk tipe RZ yang jadi varian tertinggi.

Tidak menutup kemungkinan harganya akan naik pada saat peluncuran secara resminya. Sebab, Chery rencananya baru akan menggelar peluncurannya pada April.

Zhang Wei, Executive Vice President PT CSI, mengatakan, jika butuh mobil sekarang, dia menyarankan untuk ambil Tiggo 7 Pro. Sebab, untuk Omoda 5, konsumen harus menunggu sampai bulan keempat tahun ini.

"Kita sudah mulai membuka pre-booking, sejak beberapa hari lalu dan kami sudah mendapatkan banyak pesanan," ujar Zhang, kepada wartawan, saat ditemui di booth Chery, Sabtu (18/2/2023).

Zhang menambahkan, pihaknya sedang berpikir keras bagaimana bisa mengirimkan Omoda 5 ke konsumen tepat pada waktunya. Sebab, kapasitas produksi Chery juga terbatas.

"Setiap hari, setelah pameran, kami berdiskusi dengan tim produksi, bagaimana meningkatkan logistik, kapasitas produksi, dan lainnya. Sehingga, kami bisa siap untuk peluncuran resmi produk ini dan mulai mengirimkannya ke konsumen pada April, seperti yang kami janjikan," kata Zhang.

Zhang mengatakan, saat ini Chery juga sedang mengetes jalur produksi untuk Omoda 5. Sebab, ketika mengganti jalur produksi yang satu dengan lainnya, harus dilakukan pengetesan.

"Sedangkan untuk produksinya, akan dilakukan pada awal Maret atau akhir Februari. Kami akan mulai produksi kloter pertama di awal Maret, begitu kami mendapatkan komponennya dari China," ujarnya.

"Selanjutnya, kami akan mengirimkan unit display dan test drive ke diler-diler kami pada akhir Maret. Sehingga, pada awal April, kami berharap bisa mengirimkan mobilnya ke konsumen," kata Zhang.

Zhang mengatakan, bagi konsumen yang melakukan pre-booking di IIMS 2023, akan menjadi yang pertama mendapatkan Omoda 5. Selain itu, juga berhak merasakan harga lock price. Meskipun, nantinya harga Omoda 5 akan naik pada saat peluncuran secara resminya nanti.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/02/20/084200215/pesan-chery-omoda-5-target-sampai-ke-konsumen-april-2023

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke