Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini Mobil Listrik Esemka Bima EV yang Bakal Meluncur di IIMS 2023

JAKARTA, KOMPAS.com – Esemka, merek mobil asal Solo, Jawa Tengah, akan meluncurkan produk baru berupa mobil listrik di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Jelang sehari sebelum pameran dibuka, Rabu (15/2/2023), Kompas.com menjumpai mobil Esemka Bima EV saat tengah loading atau memasukkan barang di Hall A, JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Nama Bima terpampang jelas di bagian bodi belakang bawah sebelah kanan. Tulisan berwarna biru tersebut lengkap dengan simbol EV yang merupakan elektrik vehicle atau kendaraan listrik.

Jika dilihat dari segmentasinya Bima EV merupakan minibus atau bisa juga disebut van. Saat ini di Indonesia ada satu model yang bermain di segemen tersebut yaitu DFSK Gelora.

Jika ditelisik dari depan tampang Bima EV sama seperti pikap Bima 1.3. Bentuk gril mengingatkan bentuk gril KIA. Lampu depannya cukup tajam dan agresif dengan bagian bumper sporty.

Spionnya terintregasi dengan sein. Peleknya pakai pelek kaleng yang sering dipakai mobil niaga. Kemudian pintu belakang model geser ala Daihatsu Gran Max.

Sebelumnya menjawab isu Esemka bakal membawa mobil listrik, Presiden Direktur PT Solo Manufaktur Kreasi, produsen Esemka, Eddy Wirajaya mengatakan, semua informasi akan diungkap pada waktunya.

"Kita tunggu 16 Februari saat IIMS ya. Nanti, kami akan informasikan lebih detail," ujar Eddy, kepada Kompas.com, belum lama ini.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/02/15/174100015/ini-mobil-listrik-esemka-bima-ev-yang-bakal-meluncur-di-iims-2023

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke