Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mau ke Bali Naik Bus, Ini Daftar Bus AKAP Rute Jakarta - Denpasar

JAKARTA, KOMPAS.com – Pergi ke Bali menggunakan moda transportasi darat kini bisa dipilih dengan layanan bus antar kota dan antar provinsi (AKAP).

Berbagai perusahaan otobus (PO) kini membuka layanan bus AKAP untuk perjalanan antar pulau, seperti ke Bali.

Bus AKAP rute Jakarta – Denpasar kini bisa jadi pilihan ke pulau Dewata selain menggunakan pesawat. Bahkan, menggunakan bus AKAP ke Bali dinilai lebih ekonomis.

Hanya saja, perjalanan menggunakan bus AKAP memakan durasi yang lebih panjang dari perjalanan menggunakan jalur udara.

Namun, kini berbagai PO memberikan berbagai fasilitas dan juga layanan terbaik agar penumpang tetap nyaman selama perjalanan.

Berikut Kompas.com kumpulkan beberapa bus AKAP yang menyediakan layanan rute Jakarta –Denpasar :

1. PO Gunung Harta

PO Gunung Harta menjadi salah satu PO yang memberikan layanan perjalanan dari Jakarta –Denpasar atau sebaliknya. Harga tiket yang ditawarkan adalah Rp 580.000 untuk bus kelas executive.

Bus ini terdiri dari 28 kursi yang dilengkapi dengan leg rest untuk, TV LCD di depan, dispenser untuk menyeduh minuman hangat, stop kontak, bagasi di kabin, wifi, smoking room dan toilet.

Kemudian, ada juga colokan USB di setiap bangku untuk mengisi daya telepon genggam. Setiap penumpang diberikan dua kali makan dan satu kali snack secara gratis.

2. PO KG Trans

PO Kaiser Guptaka (KG) Trans juga menyediakan layanan bus AKAP rute Jakarta-Denpasar. Harga tiket yang ditawarkan adalah Rp 500.000 untuk bus kelas executive.

Jumlah bangku hanya 28 saja, selain itu setiap kursi telah dilengkapi dengan leg rest. Pada setiap bangku penumpang juga dilengkapi USB port untuk mengecas HP.


3. PO Kramat Djati

PO Kramat Djati menyediakan layanan Bus Akap rute Jakarta - Denpasar yang menggunakan Tol Trans Jawa. Dengan harga tiket Rp 580.000, penumpang sudah bisa naik bus AKAP kelas executive.

Bus ini terdiri dari 28 kursi penumpang dengan susunan kanan – kiri (2-2), toilet, stop kontak, AC, kursi recliner, smoking room dan selimut. Selama perjalanan, penumpang diberi servis makan tiga kali.

4. PO Lorena

Penumpang dari Jakarta yang ingin ke Bali juga bisa menggunakan bus AKAP dari PO Lorena rute Jakarta- Denpasar. Harga tiket yang ditawarkan adalah Rp 665.000 dengan bus kelas executive.

Selama perjalanan, penumpang akan diberikan selimut, bantal dan duduk dengan nyaman di reclining seat. Fasilitas lainnya, bus dilengkapi dengan central TV, smoking room, toilet, dan layanan makan gratis tiga kali.

5. PO Pahala Kencana

PO Pahala Kencana membanderol tiket bus AKAP Jakarta – Denpasar seharga Rp 550.000. Harga tiket tersebut untuk bus kelas executive yang mana penumpang mendapatkan servis makan sampai dua kali.

Selama perjalanan, penumpang akan duduk di kursi yang dilengkapi leg rest, hiburan dari TV LED yang menempel di area depan dan toilet.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/22/072100815/mau-ke-bali-naik-bus-ini-daftar-bus-akap-rute-jakarta-denpasar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke