Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lexus Jaga Suplai kalau Ada Lonjakan Penjualan Lexus UX 300e

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengeluarkan Instruksi Presiden (Inpres) tentang penggunaan mobil listrik berbasis baterai digunakan sebagai kendaraan dinas.

Memang bisa dibilang, lini produk battery electric vehicle (BEV) di Indonesia belum cukup banyak. Salah satu merek yang punya produk mobil listrik adalah Lexus UX 300e.

Saat ini, mobil SUV Lexus tersebut memang masih impor dengan status CBU Jepang. Lalu bagaimana jika nanti mengalami kenaikan permintaan untuk memenuhi kebutuhan kendaraan dinas pemerintah?

Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia mengatakan, sampai sekarang, permintaan akan model elektrifikasi Lexus terus berdatangan.

"Demand terhadap model-model elektrifikasi kami terus berdatangan. Kami sedang berupaya maksimal juga untuk memenuhi kebutuhan tersebut," ucap Bansar kepada Kompas.com, Kamis (15/9/2022).

Berdasarkan data Gaikindo, impor Lexus UX 300e di 2022 dari Januari sampai Agustus tercatat ada 8 unit. Sedangkan di 2021, sepanjang tahun UX 300e diimpor sebanyak 26 unit.

Untuk prediksi adanya permintaan UX 300e, Bansar mengatakan akan mengusahakan agar bisa tersedia. Hal ini juga seperti persiapan Lexus yang memboyong 143 unit UX 300e untuk kendaraan delegasi KTT G20 November nanti di Bali.

Sebelumnya, Lexus UX 300e resmi menjadi kendaraan delegasi KTT G20 di Bali, menggantikan Toyota bZ4X yang terkendala suplai. Bansar pun mengatakan kalau Lexus UX 300e paling siap digunakan.

“Kalau dilihat dari jajaran Lexus, UX 300e menjadi yang paling siap dalam mendukung G20. Dari segi jumlah dan ketepatan waktu,” ucap Bansar.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/09/16/112200315/lexus-jaga-suplai-kalau-ada-lonjakan-penjualan-lexus-ux-300e

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke